Film 'GUNDALA' Disorot oleh Golden Globe Awards

Editor KapanLagi.com | 17 November 2020, 16:20 WIB
Film 'GUNDALA' Disorot oleh Golden Globe Awards

Kapanlagi.com - Setahun lebih sudah film GUNDALA telah tayang di bioskop, film ini merupakan film superhero asli asal Indonesia. Situs goldenglobes.com yang menjadi situs resmi ajang penghargaan Golden Globe Awards telah menyoroti kehadiran film GUNDALA. Mereka menyebut film tersebut adalah pembuka untuk film-film superhero Indonesia ke depannya. 

Golden Globe Awards adalah penghargaan untuk film dan program televisi Amerika Serikat. Yang akan diberikan setiap tahunya dalam sebuah acara makan malam resmi. Tahun lalu, akun media sosial @goldenglobes juga memberikan sebuah likes di unggahan Twitter Toronto International Film Festival yang membahas GUNDALA.

1. Mendapat Pujian & Dukungan Dari Banyak Pihak

Bumilangit Studio via ImdbBumilangit Studio via Imdb

GUNDALA telah memberikan Bumilangit Cinematic Universe formula pencampuran genre yang sukses menggabungkan sekuens aksi seni bela diri, humor, dan mitologi,' tulis penulis Ting Ting Xiu di artikel tersebut, dikutip dari rilis resmi PH Screenplay Films, Kamis (5/11/2020). Sang penulis juga memuji Joko Anwar sebagai sutradara GUNDALA. 'Dikenal karena keluwesannya dalam berbagai genre yang berbeda, Anwar menceritakan kisahnya dengan ketegangan yang canggih dan visual yang apik,' tulis sang penulis lagi. Pada bulan Agustus 2020, Presiden Marvel Studios dan Kepada Bidang Kreatif Marvel, Kevin Feige turut memberi dukungan kepada Joko Anwar dan Bumilangit Cinematic Universe.

2. GUNDALA Hadir di Beberapa Negara

Bumilangit Studio via ImdbBumilangit Studio via Imdb


Film GUNDALA tidak hanya hadir di negara Indonesia, beberapa negara yang terdiri dari Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko telah diputar pada 28 Juli 2020. Selain itu film ini hadir di layar bioskop Jepang mulai 13 November 2020 lalu. Sebelumnya di bulan September 2020 sempat diputar di Korea Selatan.

Bumilangit sendiri berdiri pada tahun 2003 yang menjadi tonggak awal dimulainya budaya komik bertema kepahlawanan di Indonesia. Bumilangit merupakan sebuah keluarga bagi para seniman Indonesia dan juga bagi para penggemar setia yang menghargai karya-karya seniman lokal

Penulis  : Felecia Syadina

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com