Film Horor Luna Maya 'RUMAH KENTANG: THE BEGINNING' Bukan Prekuel Versi 2012

Tyssa Madelina | Kamis, 22 Agustus 2019 21:17 WIB
Film Horor Luna Maya 'RUMAH KENTANG: THE BEGINNING' Bukan Prekuel Versi 2012

Kapanlagi.com - Hitmaker Studios tengah memproduksi horor terbaru bertajuk RUMAH KENTANG: THE BEGINNING. Meski pernah merilis judul horor RUMAH KENTANG tahun 2012 lalu, penggunaan sub judul THE BEGINNING bukan dimaksud sebagai prekuel.

"Bukan prekuel dan nggak ada hubungan secara langsung dengan film sebelumnya. Hanya kesamaan tema saja," kata Rizal Mantovani selaku sutradara ditemui di Desa Cikole Dodik, kawasan Pangalengan, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019).

 

1 dari 2 halaman

1. Lebih Dieksplor

Meski memiliki tema yang sama dengan film rilisan tahun 2012, versi terbaru ini akan lebih mengeksplor sejarah rumah kentang. Termasuk kenapa bau kentang bisa menjadi sangat menakutkan.

"Basic ceritanya tetap seperti kisah yang banyak beredar di mana kalau kamu mencium bau kentang, habis itu hati-hati karena ada penampakan. Tapi di sini kita ambil mitos bahwa yang membaui akan melanjutkan dengan sesuatu tidak baik. Kita eksplor lebih jauh asal usulnya, kenapa bau itu bisa jadi simbol bahaya akan terjadi. Ini kita ulik," terang Rizal panjang lebar.

 

2 dari 2 halaman

2. Lokasi Otentik

Berbeda dengan horor-horor produksi Hitmaker Studios sebelumnya yang cenderung dibumbui unsur slasher. Film kali ini lebih andalkan suasana mencekam dari lokasi-lokasi yang dipilih.

"Horor ini lebih ke suasana. Lokasi yang kita ambil otentik, dalam arti kata meski ada set design, tapi kita ambil tempat yang otentik seperti perkebunan kentang ini. Ketika pemain ada di tempat yang real, mungkin dari situ rasa takut akan kerasa," tutup Rizal.

RUMAH KENTANG: THE BEGINNING mengambil setting lokasi tahun 1980-an. Dibintangi Luna Maya dan Christian Sugiono yang lagi-lagi diplot sebagai pasangan suami istri.

(kpl/abs/tmd)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑