Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sinopsis Film 'MUMUN' yang Baru Tayang, Adaptasi Sinetron Jadul Buat Penonton Nostalgia

Editor KapanLagi.com   | Rabu, 14 September 2022 18:00 WIB
Sinopsis Film 'MUMUN' yang Baru Tayang, Adaptasi Sinetron Jadul Buat Penonton Nostalgia
Sinopsis Film 'MUMUN' (Credit: instagram.com/deecompany_official)

Kapanlagi.com - Indonesia punya banyak penggemar dan peminat film horor, hal ini membuat banyaknya pekerja di dunia perfilman yang menggarap film horor. Salah satu jenis film horor yang banyak dijumpai yaitu film yang mengisahkan cerita seram tapi juga masih memasukkan komedi-komedi yang akan relate dengan penonton atau disebut juga sebagai film horor komedi.

Baru-baru ini telah rilis film horor komedi dengan judul 'MUMUN'. Film yang diproduksi oleh Dee Company ini tayang di bioskop pada 1 September 2022 dan merupakan hasil sutradara Rizal Mantovani.

Cerita MUMUN diambil dari kisah nyata yang dialami oleh salah satu pemainnya yaitu Mandra, yang pernah terjadi kejadian seramnya di lingkungan Mandra beberapa tahun silam. Dahulu cerita ini lebih kenal sebagai sinetron Jadi Pocong yang tayang di tv nasional. Berikut sinopsis, fakta dan trailer film MUMUN!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Sinopsis Film 'MUMUN', Serem Banget!

Gambar

MUMUN mengisahkan tentang saudara kembar bernama Mumun dan Mimin (Acha Septriasa). Mumun yang sudah matang untuk menikah bersama tunangannya Juned (Dimas Aditya) harus mengurungkan niat tersebut.

Mumun didapati meninggal dunia sebelum adanya pernikahan yang telah dinanti-nantikan olehnya. Mayat Mumun ditemukan dan dikubur oleh penggali kubur bernama Husein (Mandra). Akan tetapi sayangnya Husein lupa melepas tali pocong Mumun.

Akibat kecerobohan Husein yang lupa melepas tali pocong Mumun ketika di kuburan, mengakibatkan banyak kejadian mistis di lingkungan di mana tempat Mumun tinggal semasa hidupnya. Tragedi mistis ini dipercaya warga merupakan arwah Mumun yang sedang gentayangan.

2. Kejadian Seram saat Proses Syuting Film 'MUMUN'

Gambar

Selama proses syuting film MUMUN, ada beberapa kejadian janggal yang dialami oleh para pemain yaitu aktor Mandra yang berperan sebagai Husein atau tukang gali Kubur dan Acha Septriasa yang berperan sebagai Mumun dan Mimin.

Mandra sendiri merupakan orang yang menyaksikan langsung kisah Mumun yang asli di dunia nyata. Dirinya sempat ragu ketika produser film ini meminta judul film dengan judul MUMUN karena nama tersebut dianggap sakral dan punya sejarah yang nyata.

Mandra mengaku mencium baru danur atau bau anyir saat melakukan proses syuting. Sementara Acha melihat sesosok hantu putih dan tinggi saat sedang melakukan rias dirinya menjadi pocong di ruang makeup pada pukul 4.30 pagi.

3. Jangan Ketinggalan Nonton Film 'MUMUN', Simak Dulu Trailernya!

Ditulis oleh Ainuni Rahmita.

Editor:   Editor KapanLagi.com