Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sinopsis dan Fakta 'JAGAT ARWAH', Pengalaman Mistis yang Dialami Ari Irham Bikin Merinding

Editor KapanLagi.com   | Minggu, 11 September 2022 14:09 WIB
Sinopsis dan Fakta 'JAGAT ARWAH', Pengalaman Mistis yang Dialami Ari Irham Bikin Merinding
Poster JAGAT ARWAH (credit: instagram.com/ariirhamm)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Ribka Felicia

Film horor Indonesia dengan judul JAGAT ARWAH merupakan film yang disutradarai oleh Ruben Andrian. Film ini bergenre horor-fantasi. Film yang akan tayang pada 29 September ini dibintangi oleh Oka Antara, Ari Irham, Cinta Laura, Sheila Dara, Ganindra Bimo, dan masih banyak lagi.

Digarap oleh Visinema Pictures, mereka sudah merilis teaser pada 24 Mei 2022 dan telah ditonton lebih dari satu juta kali. Sebelum menonton filmya, yuk simak fakta dan sinopsisnya di bawah ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Ada Cinta Laura hingga Sheila Dara

Gambar

Film JAGAT ARWAH dibintangi aktor dan aktris berbakat seperti Ari Irham, Oka Antara, Cinta Laura Kiehl, dan Sheila Dara. Walaupun Ari Irham merupakan aktor muda, ia berperan sebagai karakter utama dalam film JAGAT ARWAH.

Sederet aktor dan aktris berbakat ini sudah membintangi banyak film, terutama Ari Irham. Ia memerankan film KAU & DIA 2, MENCURI RADEN SALEH, IMPERFECT THE SERIES 1&2, TERLALU TAMPAN, dan JAGAT ARWAH. Selain itu, Oka Antara juga membintangi GARA - GARA dan WARISAN NOKTAH MERAH PERKAWINAN. 

Bukan hanya mereka saja, Sheila Dara juga  membintangi film seperti NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI, TEKA TEKI TIKA, YANG HILANG DALAM CINTA, NOKTAH MERAH PERKAWINAN bersama Oka Antara. Begitupun Cinta Laura, ia membintangi film DEVIL ON TOP, JERITAN MALAM, TARGET, dan DANIEL & NICOLATTE. 

Bisa dibayangkan film JAGAT ARWAH ini akan lebih sangat menarik oleh paduan akting-akting mereka yang ciamik.

2. Horor-Fantasi Pertama Produksi Visinema Pictures

Gambar

Rumah produksi Visinema Pictures besutan Angga Dwimas Sasongko telah menghasilkan beberapa film seperti NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI, KELUARGA CEMARA, TERLALU TAMPAN, FILOSOFI KOPI, MENCURI RADEN SALEH, dan masih banyak lagi.

Film JAGAT ARWAH yang diproduksi oleh Visinema Pictures akan tayang pada bulan ini dan film tersebut akan menjadi film pertama Visinema Pictures yang bergenre horor. 

Bukan hanya genre horor saja, film yang disutradarai oleh Ruben Andrian ini diberikan sentuhan fantasi dalam alurnya dan akan membuat sensasi yang berbeda tentunya. 

3. Sinopsis film 'JAGAT ARWAH'

Gambar

Film JAGAT ARWAH menceritakan tentang pria yang bernama Raga (Ari Irham) yang mengalami pengalaman mistis setelah kematian ayahnya. Ia pun berusaha mencari jati dirinya siapakah dirinya dan mengapa ia mengalami hal mistis dalam hidupnya?

Siapa sangka, ia mempunyai kekuatan dalam dirinya dan dibantu oleh pamannya, Paklik Jaya (Oka Antara) dalam mengendalikannya. Raga menyadari bahwa dirinya merupakan titisan penyeimbang jagat arwah dan jagat manusia yang berjuluk Aditya ke-7.

Dalam perjalanan untuk menemukan jati dirinya, ia menghadapi dua jagat, yakni jagat manusia dan jagat arwah. Sehingga Raga menjadi penjaga dua jagat.

Ia pun dalam perjalanan bertemu dengan Nonik, Kunti, hingga Genderuwo dan mendapatkan gangguan dari sosok supranatural lain. Padahal Raga mempunyai cita - cita sebagai anak band yang terkenal, namun karena menjadi Aditya, harapan ia menjadi anak band pun pupus. 

4. Alami Pengalaman Mistis

Gambar

Ari Irham ternyata tak sekadar berakting sebagai Raga tapi juga sempat alami pengalaman mistis. Hal itu diungkap sendiri olehnya pada hai.grid.id baru-baru ini. 

Kala itu, ia harus berada di rumah Sukmo sendirian. Seluruh kru ada di luar rumah namun Ari ditemani oleh bayangan kaki yang menari.

"Ada satu moment waktu kita syuting, ceritanya lagi di rumah Sukmo (karakter yang diperankan oleh Kiki Narendra), di mana semua orang dan crew harus out dari rumah itu karena adegannya ngambil dari depan rumah, jadi harus kosong. Dan gue ceritanya ada dalam rumah itu, gue bener-bener sendiri. Gue takut sih bener-bener pengen cepet aja. Gue lagi bengong dan ngeliat ke pintu," jelas Ari bercerita.

"Jadi kan pintu itu, ada tirai merah. Entar bisa lo liat di filmnya. Bagian bawahnya an ada gap gitu ya, lo pasti bisa liat bagian luar dari sela-sela bawah itu. Karena gue tau semua orang itu udah out dari dalam rumah, gue kok tiba-tiba ngeliat kayak ada kaki yang lewat. Kayak kaki dansa gitu, jinjit pelan gitu deh. Dan dia itu gerak nggak ke arah luar arahnya. Jadi tuh kalo ke kiri keluar, kanan masuk ke arah kamar. Nah dia itu masuk ke dalam kamar. Dan gue nggak tau ya itu bener-bener keliatan kaki putih tanpa sepatu," lanjutnya.

Editor:   Editor KapanLagi.com