Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dibintangi oleh Tora Sudiro Hingga Asri Welas, Film 'KEJAR MIMPI, GASPOL!' Angkat Kisah Makna Kemerdekaan Bagi Kaum Wanita

Rabu, 24 Agustus 2022 00:06 WIB
Dibintangi oleh Tora Sudiro Hingga Asri Welas, Film 'KEJAR MIMPI, GASPOL!' Angkat Kisah Makna Kemerdekaan Bagi Kaum Wanita
Film 'KEJAR MIMPI, GASPOL!' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Masih dalam nuansa kemerdekaan, rumah produksi PT Anak Bangsa Berkreatif (ABB) mengenalkan sebuah film bertajuk KEJAR MIMPI, GASPOL! Film ini memang mengangkat tema tentang kemerdekaan, secara spesifik dari sisi perjuangan kaum wanita.

Beberapa nama aktor kondang pun turut terlibat sebagai pemeran dalam film ini, seperti Tora Sudiro, Asri Welas hingga Michelle Ziudith. Tora sendiri didaulat jadi pemeran utama yang bernama Darma.

"Film Kejar Mimpi, Gaspol ini merupakan film perdana yang kita produksi yang akan lebih menonjolkan cerita tentang apa itu kemerdekaan dari dalam diri seorang wanita dalam mencapai cita-citanya meski ada kewajiban utamanya. Di film ini kami mengajak aktor Tora Sudiro dan Asri Welas serta Michelle Zudith," ungkap Albest Suyipto, Eksekutif Produser PT. Anak Bangsa Berkreasi (ABB) dalam keterangannya, Selasa (23/8).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kisahnya Ditulis oleh Komika Abdur Arsyad

Gambar

Film ini menggambarkan perjuangan seorang ibu tangguh dalam upayanya mewujudkan sebuah mimpi. Kisahnya sendiri ditulis oleh Abdur Arsyad yang selama ini dikenal sebagai seorang komika.

"Dalam film ini, kami menggambarkan bahwa seorang ibu itu juga bisa kok, sembari menjadi kepala rumah tangga, mengurus anaknya, dia juga bisa meraih impiannya sendiri. Untuk menggapai cita-cita itu nggak ada batasan sebenarnya, semua itu bisa saja terjadi. Jadi sebenarnya tidak ada batasan untuk seorang perempuan apalagi ibu-ibu untuk menggapai cita-citanya dan itu kurang lebih menggambarkan almarhumah ibu saya," tambahnya.

2. Anngkat Kisah Suku Tengger

Film Kejar Mimpi, Gaspol! juga akan mengangkat kisah masyarakat suku Tengger yang mendiami wilayah Gunung Bromo. Tora Sudiro pun mengungkap alasan kenapa Ia mau terlibat dalam film ini.

"Banyak banget pengalaman yang aku dapat saat main di film ini. Aku banyak mendapatkan teman baru, lalu suasana dan keindahan alam yang begitu menakjubkan menjadi sesuatu yang susah dilupain. Aku punya sedikit pengalaman dengan orang Suku Tengger paling waktu naik kuda melihat mereka menggunakan sarung buat menahan dingin. Ada yang dililit di leher, diikat kayak Superman atau digantung saja ternyata pas dicoba memang bisa menahan angin dingin yang berhembus," tutup Tora.