Film 'SANG PRAWIRA' Suguhan Terbaru Kisah Polisi di Layar Lebar

Mahardi Eka Putra | Kamis, 21 November 2019 14:39 WIB
Film 'SANG PRAWIRA' Suguhan Terbaru Kisah Polisi di Layar Lebar

Kapanlagi.com - Film SANG PRAWIRA menjadi tontonan terbaru bagi KLovers yang suka dengan kisah para polisi. Di 2018 ada 22 MENIT yang menceritakan tentang aksi penanganan Bom Thamrin, lalu tahun ini ada POHON TERKENAL dan HANYA MANUSIA yang masing-masing bercerita tentang taruna di Akademi Kepolisian Semarang dan Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara. Kini film garapan Ponti Gea ini banyak menyorot kepolisian daerah Sumatera Utara.

Dari trailer yang sudah bisa Klovers tonton, film ini menceritakan tentang pemuda desa daerah Danau Toba. Ia memiliki tekad untuk menjadi anggota kepolisian. Meski ia tahu, keluarganya tidak mendukung cita-citanya tersebut. Dukungan dari orang-orang di sekitarnya justru yang makin menguatkan dirinya untuk mendaftar di kepolisian.

Pemuda tersebut (diperankan oleh Ipda Dimas Adit S) akhirnya berhasil menjadi seorang polisi. Namun ceritanya tidak berhenti di situ. Persoalan yang muncul karena tugas yang ia emban sebagai polisi terus bermunculan. Ditambah lagi persoalan asmara dan keluarga yang tidak serta merta hilang.

Film SANG PRAWIRA yang merupakan produksi MRG dengan Mabes Polri ini menyuguhkan pergulatan sebuah keluarga dalam membuat keputusan mengenai pendidikan lanjutan untuk anak yang masih duduk di bangku SMA. Film ini juga sedikit memberi gambaran seperti apa sepak terjang para polisi dengan sentuhan dramatisasi tentunya. Dari trailer yang sudah dirilis Klovers bisa melihat adegan pengejaran sampai baku tembak. 

 

 

 

1 dari 2 halaman

1. Dibintangi Personel Kepolisian

Dibintangi Personel Kepolisian Poster Film SANG PRAWIRA
Bintang dalam film ini didominasi oleh pemeran yang berasal dari anggota personel kepolisian daerah Sumatera Utara. Dalam posternya tercatat nama Ipda Adityo ACP, Ipda Dimas Adit S, dan Ipda M. Fauzan Yonnadi. Sementara Anggika Bolsterli menjadi salah satu aktris profesional yang turut meramaikan filmnya. 

Selain menampilkan para personil kepolisian daerah Sumatera Utara, SANG PRAWIRA tak lupa menyuguhkan lanskap Sumatera Utara sebagai setting ceritanya, lengkap dengan detail budaya lokal seperti misalnya bahasa daerah setempat. 
2 dari 2 halaman

2. Cameo Para Pejabat Negara

Cameo Para Pejabat Negara
SANG PRAWIRA juga melibatkan para pejabat negara untuk menjadi cameo dalam ceritanya. Mereka adalah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, Menko Maritim Luhut Panjaitan, serta Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Dalam trailernya terlihat Luhut Panjaitan memberi wejangan kepada tokoh utamanya. Sementara Ganjar Pranowo menjadi pembina dalam kepolisian. Gala premier film ini rencananya akan digelar Sabtu (23/11) dan tayang perdana pada 28 November 2019.

 

(kpl/dka)


Editor:  

Mahardi Eka Putra

↑