Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Film 'SEPEDA PRESIDEN' Tayang Hari Ini, Garin Nugroho Berharap Bisa Ditonton Presiden Jokowi

Kamis, 23 Desember 2021 21:10 WIB
Film 'SEPEDA PRESIDEN' Tayang Hari Ini, Garin Nugroho Berharap Bisa Ditonton Presiden Jokowi
Film 'SEPEDA PRESIDEN' Tayang Hari Ini (credit: Kapanlagi.com/Nuzulur Rakhmah)

Kapanlagi.com - Film SEPEDA PRESIDEN karya Garin Nugroho mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 23 Desember 2021. Film ini bercerita tentang mimpi tiga anak Papua yang ingin bertemu Presiden Jokowi agar mendapat hadiah sepeda.

Sejauh ini Garin Nugroho belum memberikan undangan secara langsung kepada Presiden Jokowi untuk menonton filmnya. Ia pun belum memastikan apakah akan ada acara nonton bareng bersama Presiden Jokowi. Namun, Garin Nugroho sangat mengapresiasi jika Presiden Jokowi bisa menonton filmnya.

"Belum kontak sama sekali (dengan Presiden Jokowi) tapi kalau mau menonton itu adalah sebuah apresiasi bisa ke bioskop," ujar Garin Nugroho saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan belum lama ini.

1. Bisa Dirayakan Bareng Keluarga

Tapi hal yang terpenting bagi Garin Nugroho saat ini bukan tentang Presiden Jokowi akan menonton filmnya atau tidak melainkan film ini bisa ditonton dan dirayakan oleh seluruh keluarga Indonesia.

"Kalau Pak Presiden mau menonton saya tidak tahu juga tapi yang paling penting merayakan (film ini) secara keluarga," kata Garin Nugroho.

2. Film yang Paling Menyenangkan

Lewat film ini, Garin Nugroho juga sekaligus ingin merayakan 40 tahun berkarya di industri film Tanah Air. Ia pun menyebut film ini sangat menyenangkan karena bisa melibatkan anak-anak Papua.

"Ini film saya yang paling menyenangkan, menyanyi, menari banyak peristiwa lucu. Merayakan 40 tahun dengan kegembiraan, enaknya kembali dengan anak-anak, menyanyi, menari," ungkap Garin Nugroho.

"Film ini menunjukkan yang paling penting dari keluarga adalah kegembiraan dalam keadaan apapun juga. Bertemu dengan presiden adalah cita-cita akhirnya mendapat pengetahuan dalam perjalanannya," pungkasnya.

Film ini dibintangi oleh Ariel Tatum, Sita Nursanti, Joanita Idol dan ketiga anak asli Papua yang cerdas dan berbakat yakni 'The Papua Kids' yang terdiri dari Arnol Aner Asmuruf, Dede Ramandei dan Elias F. Padwa.

 

Topik Terkait