Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Film Silat Indonesia Terbaik dan Fenomenal, Ada Pertarungan Menegangkan Tapi Seru

Rabu, 10 Agustus 2022 13:44 WIB
7 Film Silat Indonesia Terbaik dan Fenomenal, Ada Pertarungan Menegangkan Tapi Seru
Film Silat Indonesia (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada sejumlah tokoh dalam film silat Indonesia yang sangat fenomenal. Karenanya, meskipun dirilis lama namun film silat tersebut kembali diremake dengan alur kisah yang lebih segar tapi juga seru.

Silat menjadi istilah yang sudah akrab bagi masyarakat Indonesia. Tidak sekedar sebagai seni bela diri saja, karena ada sejumlah film menjadikan silat sebagai fokus utama. Di mana, film silat Indonesia menampilkan adegan-adegan epik yang begitu keren.

Terlebih ada sejumlah aktor dalam film silat tersebut memang berbakat di bidangnya hingga menghadirkan aksi yang menawan tentang dunia bela diri. Karenanya di bawah ini ada film silat Indonesia terbaik dan paling fenomenal. Yuk cek apa saja film silat Indonesia terbaik dna fenomenal yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. HEADSHOT

Gambar

HEADSHOT menjadi film silat Indonesia terbaik dan fenomenal yang wajib kalian tonton. Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto ini dirilis pada 2016 silam. Di mana film HEADSHOT menampilkan sejumlah pemain populer seperti Iko Uwais, Chelsea Islan, Julie Estelle dan lainnya.

Sementara itu sinopsis HEADSHOT mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Ishmael yang mengalami koma dan hilang ingatan. Ia diselamatkan oleh perawat bernama Ailin. Ia pun lupa akan identitasnya hingga satu per satu ancaman mulai datang. Di mana ada sekelompok orang sangat ingin Ishmael musnah. Ailin bahkan terseret dalam perkara yang melibatkan Ishmael. Sementara itu suatu kejadian tidak menyenangkan terjadi ketika Ailin diculik oleh mereka hingga membuat Ishamel berusaha menyelamatkannya. Akankah Ishmael berhasil melindungi Ailin?

2. GUNDALA

Gambar

GUNDALA juga menjadi film silat Indonesia terbaik dna fenomenal. Di mana film berjudul GUNDALA dirilis pada tahun 2019 silam. Film ini menampilkan aksi keren Abimana Aryastya. Ia berperan sebagai manusia super yang mampu mengendalikan petir.

Sancaka berhasil selamat usai tersambar petir sampai ia diselamatkan oleh Kronz yang memberinya kekuatan untuk mengendalikan petir. Dengan kekuatannya itu, Sancaka dipercaya untuk menumpas kejahatan. Ia pun harus berhadapan dengan para penjahat yang ternyata tidak sekedar penjahat biasa melainkan juga melibatkan orang-orang berkuasa.  

3. WIRO SABLENG 212

Gambar

WIRO SABLENG 212 juga menjadi salah satu film silat terbaik lainnya. Film ini rilis pada tahun 2018 silam yang mana mengangkat genre aksi, petualangan dan komedi. Sementara itu pemain dalam film WIRO SABLENG 212 di antaranya Vino G. Bastian, Yayan Ruhian, Rariz Alfarazi dan lainnya.

Sementara itu sinopsis WIRO SABLENG 212 mengisahkan tentang pendekar terfenomenal yakni Wiro Sableng. Sejak kecil Wira Saksana kehilangan orang tuanya karena dibunuh oleh pendekar jahat. Berhasil selamat dari kebrutalan sang pendekar, Wira akhirnya mendapat kesempatan untuk mendalami ilmu yang membuatnya menjadi pendekar tangguh.

Setelah mengasah ilmu dan bakatnya, Wira mendapat misi dari sang guru untuk mencari Mahesa yang menjadi pendekar ilmu hitam. Di sinilah petualangan Wira dan kawan-kawannya dimulai untuk melawan Mahesa.

4. GENDING SRIWIJAYA

Gambar

GENDING SRIWIJAYA juga menjadi film silat terbaik dan fenomenal. Film ini rilis pada 2013 silam mengangkat genre aksi dan drama. Sementara itu sinopsis GENDING SRIWIJAYA mengisahkan mengenai kerajaan Sriwijaya.

Fokus utama pada tokoh Awang Kencana dan Purnama Kelana. Keduanya merupakan anak dari Raja Dapunta Hyang Sri Jayanasa yang saling berebut kekuasaan. Sang raja meninggal secara tidak terduga, Purnama bahkan dituduh menjadi dalang dari kematian ayahnya. Saat dipenjara, Purnama melarikan diri dan bertemu dengan sejumlah orang.

Di sini juga Purnama memulai misinya untuk bisa menyelamatkan Kedatuan Bukit Jurai. Beragam aksi menegangkan terjadi di film GENDING SRIWIJAYA dengan adegan-adegan epik bela diri. Tertarik nonton?

5. THE RAID

Gambar

Film silat terbaik dan fenomenal berikutnya adalah THE RAID. Tidak sekedar menjadi film terbaik, karena THE RAID juga sudah go internasional dan mendapat banyak penghargaan bergengsi. Sementara itu THE RAID pada series pertama rilis di tahun 2011 silam. Film tersebut diperankan oleh Iko Uwais, Ray Sahetapy, Joe Taslim dan lainnya.

Di mana sinopsis THE RAID, mengisahkan tentang pasukan khusus yang ditugaskan untuk menyelidiki sindikat kejahatan berupa obat-obat terlarang. Pasalnya sindikat kejahatan tersebut berada di tempat yang tersembunyi bahkan jauh dari pantauan. Sementara itu fokus utama pada tokoh Sersan Saka, Rama, Letnan Wahyu yang bakalan membuatmu kagum dengan aksi-aksi laga mereka. Selain itu film THE RAID juga memiliki plot twist yang tidak terduga.

6. PENDEKAR TONGKAT EMAS

Gambar

PENDEKAR TONGKAT EMAS termasuk film silat terbaik lainnya. Film ini rilis pada tahun 2014 silam yang diperankan oleh Eva Celia Latjuba, Nicholas Saputra, Tara Basro dan lainnya. Sementara itu sinopsis PENDEKAR TONGKAT EMAS mengisahkan tentang sebuah padepokan Silat Emas dengan sejumlah muridnya.

Di mana fokus utama pada tokoh bernama Cempaka. Ia merupakan guru dari padepokan tersebut dengan kekuatan tongkat emas. Suatu ketika Cempaka ingin mewariskan kekuatannya pada para muridnya. Namun untuk mendapatkan kekuatan tersebut, para muridnya harus saling berjuang dan bersaing. Di sinilah letak keseruan kisah film PENDEKAR TONGKAT EMAS yang wajib kalian saksikan.

7. MERANTAU

Gambar

Film silat Indonesia terbaik berikutnya adalah MERANTAU. Film ini dirilis pada tahun 2009 silam. Mengangkat genre aksi dan drama, MERANTAU mengisahkan tentang tokoh utamanya yakni Yuda. Ia sangat jago dalam bela diri dan menguasai ilmu silat Harimau. Yuda bertekad untuk merantau di Jakarta. Namun di sana ia justru mengalami kejadian tidak terduga ketika ia harus berhadapan dengan penjahat.

Penjahat tersebut berusaha menculik kakak Yuda yang bernama Astri. Ia pun berusaha menyelamatkannya. Namun tidak diduga karena teman lamanya menjadi musuhnya yang bekerja sama dengan penjahat untuk menculik sang kakak.

Itulah film silat Indonesia terbaik yang wajib kalian saksikan. Selamat menonton.