Film 'SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR' Pecahkan Rekor Opening Horor Tertinggi

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 16 November 2018 16:07 WIB
Film 'SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR' Pecahkan Rekor Opening Horor Tertinggi

Kapanlagi.com - SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR memang baru tayang pada hari Kamis, 15 November 2018 kemarin. Namun, di hari perdana penayangannya, film garapan Rocky Soraya dan Anggy Umbara tersebut sukses mencetak rekor dengan opening tertinggi setelah DILAN 1990.

Berdasarkan data yang dirilis Soraya Intercine Films, SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR meraih 207.462 penonton. Sementara itu, DILAN 1990 yang berada di bawah payung Max Pictures masih menduduki peringkat pertama dengan 225 ribu penonton di hari pertama.

Lewat beberapa teaser poster dan trailernya, film SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR seakan memancing rasa penasaran publik. Pasalnya, tak sedikit yang menilai kalau wajah mendiang Suzzanna begitu mirip dengan Luna Maya. Selain memoles wajahnya dengan make up protestik, Luna juga mempelajari mimik dan gerak-gerik tubuh Suzzanna dari film-filmnya yang terdahulu.

1 dari 2 halaman

1. Ekpektasi Terhadap Luna Maya

Animo yang tinggi dari publik terhadap film Suzzanna rasanya memang bukan hal yang mengejutkan. Pada masanya, mendiang Suzzanna sendiri dikenal lewat sepak terjangnya bermain film horor. Tak terhitung berapa judul yang sudah ia perankan hingga istri Clift Sangra tersebut dinobatkan sebagai ratu horor Indonesia.

Tak ayal lewat SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR, banyak yang menaruh ekspektasi tinggi terhadap Luna Maya. Karena dalam trailernya sendiri, Luna seolah bisa 'menghidupkan' kembali sosok mendiang Suzzanna lewat perannya di film tersebut.

Well, kalau kamu penasaran dengan jalan cerita film SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR, tak ada salahnya untuk meluangkan sedikit waktu untuk nonton di bioskop kesayangmu lho, KLovers.

2 dari 2 halaman

2. Sinopsis

Sinopsis Credit: Soraya Intercine Films
Film SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR menyorot kehidupan pasangan suami istri Suzzanna (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali). Meski belum dikaruniai momongan, rumah tangga keduanya tetap berjalan normal seperti biasa. Satria yang taat dengan agama dan rajin beribadah selalu berusaha membimbing istrinya untuk memenuhi kebutuhan rohani.

Sampai suatu hari, kabar bahagia datang menghampiri mereka. Suzzanna dikabarkan hamil anak pertama dan langsung disambut bahagia oleh Satria. Sayang, tak lama setelah mendengar kabar tersebut, Satria harus pergi ke luar kota meninggalkan Suzzanna sendiri di rumah.

Kepergiannya ternyata memancing rencana busuk dari orang-orang yang berencana menghancurkan Satria, mereka adalah Jonal, Umar, Dudun, dan Gino. Bermaksud merampok rumah Satria, mereka justru terpaksa menghabisi nyawa Suzzanna. Tanpa sepengetahuan satu orang pun, keempat orang ini mengubur Suzzanna yang tewas seketika bersama dengan janin yang ada di dalam kandungannya. Mungkinkah Suzzanna akan bangkit kembali demi membalaskan dendamnya?

(kpl/tmd)


↑