Gabung Antologi 'FOOD LORE', Billy Christian Perkenalkan Terong Balado

Tantri Dwi Rahmawati   | Kamis, 24 Oktober 2019 23:17 WIB
Gabung Antologi 'FOOD LORE', Billy Christian Perkenalkan Terong Balado
Cast FOLK LORE © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Sukses dengan serial horor FOLK LORE, saluran HBO Asia kembali menghadirkan suguhan serupa. Bila tahun lalu mengambil benang merah mitos horor dari berbagai negara di Asia, kali ini menggali kondisi sosial yang terinspirasi oleh makanan.

Bila sebelumnya bekerja sama dengan Joko Anwar, tahun ini HBO Asia mengajak sutradara Billy Christian. Ia menahkodai salah satu episode berjudul MARIA'S SECRET RECIPE yang menyorot makanan terong balado.

"Saya kan dikenal sebagai pembuat film horor, waktu ditawari project ini seneng banget karena akhirnya bisa bikin genre yang berbeda. Apalagi bisa memperkenalkan Indonesia seperti apa, terong balado seperti apa," kata Billy saat menggelar jumpa pers di Grand Hyatt, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

1. Sempat Mengira Horor

Saat pertama kali ditawari oleh Eric Khoo yang memotori serial ini, Billy Christian sempat mengira akan menangani proyek horor. Namun ternyata malah drama komedi dengan bintang Alexandra Gottardo, Dian Sidik serta Putri Ayudya.

"Saya pikir tadinya bakal ngerjain horor, karena FOLK LORE kan horor. Tahunya FOOD LORE tentang makanan. Dan di antara delapan film dari delapan negara, hanya film saya yang bergenre drama komedi," jelasnya.

2. Tayang November

Episode pertama dari FOOD LORE akan tayang perdana di saluran HBO GO dan HBO pada Minggu tanggal 3 November 2019. Film pertama dalam antologi ini berjudul ISLAND OF DREAMS besutan sineas Filipina bernama Erik Matti.

Sementara itu episode yang disutradarai oleh Billy Christian akan tayang pada Minggu tanggal 17 November 2019. Berkisah tentang Maria (Alexandra Gottardo) yang datang ke sebuah desa di pesisir pantai untuk membuka warung makan. Karena keseksian dan kelezatan masakannya, lelaki di desa jadi terpesona pada Maria.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho