Gaet Penonton 'NGENEST' di Luar Target, Ernest Prakasa: Ini Hoki

Fitrah Ardiyanti | 07 Januari 2016, 16:52 WIB
Gaet Penonton 'NGENEST' di Luar Target, Ernest Prakasa: Ini Hoki

Kapanlagi.com - Meski dirilis di akhir tahun dan jadi film paling buncit yang tayang di 2015, Ernest Prakasa buktikan bahwa selain tanggal tayang, materi film juga peran yang besar sebagai penentu kesuksesan. Baru seminggu rilis, film perdananya sebagai sutradara sekaligus penulis naskah, NGENEST, mampu menembus perolehan penonton yang di luar dugaan.

"(Tembus) 400 ribu (penonton) setelah seminggu," tutur Ernest saat ditemui di acara Nonton Bareng film NGENEST di Ciputra Mal, kawasan Grogol, Jakarta Barat, Rabu (6/1).

Perolehan ini juga disebabkan karena Ernest dan tim rajin menggelar acara Nobar. Rabu kemarin adalah Nobar ke-11 yang diadakan oleh Ernest. "(Nobar digelar rencananya) Sampai tanggal 10 dan itu (berskala) nasional," jelasnya.

Ernest Prakasa anggap kesuksesannya adalah sebuah hoki/©KapanLagi.com®/Budy SantosoErnest Prakasa anggap kesuksesannya adalah sebuah hoki/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Ernest menganggap kesuksesan film perdananya ini sebagai sebuah hoki. Ia pun termotivasi untuk bikin karya yang lebih bagus lagi. " Tahun ini lah." Padahal, Ernest sempat mengaku kecapekan dan ingin berkarya lagi di 2017.

Bapak dua anak yang juga stand up comedian ini masih belum tahu cerita apa yang akan diangkat di film keduanya. "Belum tahu. Ada beberapa ide cerita yang belum dikembangin. Gue pasti akan nulis sendiri," ungkapnya.

Ernest yang masih akan disibukkan dengan acara Nobar menegaskan bahwa film keduanya bukanlah sekuel NGENEST. "Enggak, cerita baru," tutupnya singkat.

(kpl/hen/tch)

Editor:   Fitrah Ardiyanti