Gala Premiere 'SI DOEL THE MOVIE' di Belanda, Tayang di Bioskop Prestisius

Tyssa Madelina | 17 Juli 2018, 13:17 WIB
Gala Premiere 'SI DOEL THE MOVIE' di Belanda, Tayang di Bioskop Prestisius

Kapanlagi.com - Sukses dengan sinetronnya di era 90-an, Falcon Pictures bekerja sama dengan Karno's Film akan mengangkat kembali kisah Si Doel di layar lebar. Berjudul SI DOEL THE MOVIE, film ini masih tetap mempertahankan bintang lawasnya seperti Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra dan Suti Karno. Buat kamu yang udah nggak sabar menanti kelanjutan kisah cinta Doel, Zaenab dan Sarah, film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 2 Agustus 2018 mendatang.

Namun, sebelum tayang serentak di Indonesia, film SI DOEL THE MOVIE mendapatkan sebuah penghargaan dengan menggelar gala premier di Belanda. Sebagai sutradara dan pemain film Si Doel, Rano Karno mengungkapkan, banyaknya permintaan, yang menjadi alasan film SI DOEL THE MOVIE menggelar Gala Premiere di Belanda.

"Saat kita syuting di Belanda, banyak yang minta agar film SI DOEL THE MOVIE diputar di Belanda. Saya sampaikan ke Falcon, dan mereka menyambut baik. Awalnya Mereka minta di putar di KBRI, tapi ternyata diputarnya di bioskop yang sangat prestisius di Belanda. Tidak sembarang film bisa diputar di sana. Selain itu juga banyak blogger di Eropa yang minta agar ditayangkan di Inggris dan Paris. Tapi, kita pusatkan semuanya di Belanda. Mereka nanti akan datang ke Belanda untuk ikut gala premier film SI DOEL THE MOVIE," ungkap Rano Karno.

Para peneran mengadakan syukuran atas film SI DOEL THE MOVIE. (Credit: Dokumentasi Pribadi)Para peneran mengadakan syukuran atas film SI DOEL THE MOVIE. (Credit: Dokumentasi Pribadi)

Rano juga menambahkan, Gala Premiere SI DOEL THE MOVIE, selain mengapresiasi warga Indonesia yang ada di Belanda, juga akan memperkenalkan budaya Tanah Air di sana. Untuk pemutaran perdananya nanti, Rano sendiri akan mengenakan pakaian adat khas Betawi yakni baju demang.

"SI DOEL THE MOVIE diputar di Bioskop Tuchinski, kita patut bangga. Karena tidak semua film bisa ditayangkan di sana. Kalau saya nanti akan memakai pakaian khas Betawi saya pakai baju Demang, Mandra, Ray dan Ahong juga akan memakain baju identitas betawi," ujarnya.

Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan, di gelarnya Gala Premier SI DOEL THE MOVIE di Belanda, merupakan sebuah prestasi yang membanggakan buat Falcon Pictures. Salah satu alasannya adalah karena kisah Si Doel sempat booming dan menjadi tontonan lintas generasi di tahun 90-an.

"Karena sinetron Si Doel memang sangat fenomenal jadi banyak yang penasaran dengan kelanjutannya. Bukan hanya penggemar dari Indonesia, dari luar negeri banyak yang penasaran," ungkapnya.

(kpl/tmd)

Editor:  

Tyssa Madelina