Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Gara-gara 'KELUARGA CEMARA', Ringgo Agus Rahman Terbiasa Panggil 'Emak' ke Nirina Zubir

Senin, 20 Juni 2022 23:02 WIB
Gara-gara 'KELUARGA CEMARA', Ringgo Agus Rahman Terbiasa Panggil 'Emak' ke Nirina Zubir
KELUARGA CEMARA 2 jadi film yang dinantikan di momen libur sekolah - Bayu Herdianto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sudah bersahabat sejak lama membuat Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir tidak kesulitan ketika membangun chemistry dalam sebuah film. Begitu pun ketika keduanya berperan sebagai suami istri dalam film KELUARGA CEMARA.

Bahkan peran sebagai Abah dan Emak sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari mereka. Sampai-sampai Ringgo Agus Rahman dan keluarganya terbiasa memanggil Nirina Zubir dengan sebutan 'Emak'.

“Kalau di luar (film) ini saya panggil (Nirina) emak, telepon emak, WA (whatsapp) emak sampai istri saya panggil dia emak. Adik saya aja panggil dia emak. Keluarga Cemara merubah itu,” ujar Ringgo Agus Rahman saat jumpa pers film KELUARGA CEMARA 2 di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/6).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

“Dulu saya anggap Nirina sebagai kakak saya, dari kedekatan itu nggak berlanjut ke project film. Saya ingat momen hidup saya emak (selalu) hadir, ibu saya meninggal emak hadir. Kedekatan yang kami punya membuat karakter ini lebih mudah,” lanjutnya.

1. Aneh Berperan Sebagai Suami Istri

Gambar

Namun karena kedekatan itu justru membuat Nirina Zubir merasa aneh saat harus beradegan layaknya sebagai pasangan suami istri dengan Ringgo Agus Rahman.

“Karena di awal kita dekat kayak kakak adik berteman banget. Jadi (peran) emak abah susah. Pegang dia aja aduh geli. Belum lagi harus tatap-tatapan mata. Tapi karena ini untuk kepentingan bersama, ya sampai akhirnya sekarang jadi Keluarga Cemara 2,” ungkap Nirina Zubir.

2. Kesuksesan Film

Gambar

Berbicara tentang kesuksesan film ini sampai akhirnya ada KELUARGA CEMARA 2, Nirina Zubir mengaku sangat senang dan bersyukur bisa kembali dipercaya berperan sebagai Emak.

“Buat aku kesuksesan adalah pada saat kita melanjutkan sebuah film yang sebelumnya pernah kita mainkan, berlanjut lagi kedua, terus kita sama-sama masuk ke rumah lagi. Semua kembali lagi ke rumah kami dan bertemu kembali untuk memerankan karakter ini lagi. Itu jadi menyenangkan banget karena ada keluarga lain selain keluarga kami yang asli,” papar Nirina Zubir.

3. Film Temani Waktu Liburan

Gambar

Anggia Kharisma selaku produser mengatakan film KELUARGA CEMARA 2 ini cocok menemani anak-anak yang kini tengah liburan sekolah. Film produksi Visinema Pictures dan disutradarai Ismail Basbeth ini tayang di bioskop mulai 23 Juni 2022.

“Kami memang sengaja ingin memberikan tayangan yang bukan cuma menghibur tapi sekaligus memberikan nilai-nilai baik untuk keluarga dalam mengisi liburan sekolah,” tutup Anggia Kharisma.