Gara-Gara 'NEGERI VAN ORANJE', Raditya Dika Kangen Belanda

Rahmi Safitri | 01 Desember 2015, 08:52 WIB
Gara-Gara 'NEGERI VAN ORANJE', Raditya Dika Kangen Belanda
Kapanlagi.com - Raditya Dika punya kesan tersendiri usai membaca novel NEGERI VAN ORANJE. Usai membacanya, lelaki berusia 30 tahun itu mengaku merindukan masa-masa saat berada di Belanda.

Hal tersebut terungkap dari testimoni yang dituliskannya sendiri di dalam novel tersebut. "Keakuratan dan detail cerita di dalamnya, membuat saya jadi kangen sama Belanda,” tulis Radit, dari rilis yang diterima KapanLagi.com®.

Radit sendiri punya alasan kenapa mau menuliskan kata-kata testimoni di novel tersebut. Itu karena memang dirinya sempat kuliah selama dua minggu di Universitas Utrecht. Saat sedang menimba ilmu, Radit berteman dengan Rizky Pandu Permana, salah satu penulis novel NEGERI VAN ORANJE.

Pemeran utama NEGERI VAN ORANJE © Falcon PicturesPemeran utama NEGERI VAN ORANJE © Falcon Pictures

"Radit mendapatkan semacam beasiswa dari NESO. Radit belajar di Universitas Utrecht selama 2 minggu. Saya yang menemani Radit selama di Belanda," kata Rizky.

Memang, novel NEGERI VAN ORANJE menjadi buku bestseller yang membuat kisah ini kemudian diangkat ke layar lebar dengan judul serupa. Rencananya, film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Chicco Jerikho, Tatjana Saphira, Ge Pamungkas dan Arifin Putra ini akan rilis pada 23 Desember mendatang.

"Kalau novel NEGERI VAN ORANJE bukan hanya menghibur, tapi juga bisa menginspirasi banyak pembacanya. Saya berharap film NEGERI VAN ORANJE bisa lebih menghibur dan lebih banyak lagi menginspirasi masyarakat untuk kuliah atau berkunjung ke Belanda," tandas Rizky.

(kpl/aal/pit)

Reporter:  

Sahal Fadhli