Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Garap Film 'SAYAP SAYAP PATAH', Rudi Soedjarwo Takut Malu Sebagai Anak Polisi

Sabtu, 13 Agustus 2022 08:05 WIB
Garap Film 'SAYAP SAYAP PATAH', Rudi Soedjarwo Takut Malu Sebagai Anak Polisi
Rudi Soedjarwo (credit: Kapanlagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Lama tak meluncurkan karya, sutradara Rudi Soedjarwo kembali menunjukan tajinya sebagai filmmaker handal. Berjudul SAYAP SAYAP PATAH, film yang diangkat dari kisah nyata kerusuhan berdarah di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, 2018 lalu, dikemas apik Rudi Soedjarwo dengan genre drama romantis.

"Bagi saya pribadi, film ini sebenarnya bentuk kalau dibilang secara manusia, ini film pertama saya menjadi manusia lebih baik," kata Rudi Soedjarwo dalam jumpa pers, Jumat (12/8/2022) di Epicentrum, Jakarta.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Perlu Proses Lama

Dalam mengerjakan film SAYAP SAYAP PATAH, Rudi Soedjarwo mengerahkan kemampuan terbaiknya. Ia juga menggarapnya dengan sangat teliti dan hati-hati.

"Prosesnya cukup lama. Karena susahnya ini film membuat saya ada kegelisahan pribadi menyampaikan karakter polisi. Karena saya anak polisi, ini lebih riskan. Kalau jelek buat saya, malunya tuh double," tuturnya.

2. Pilih Talenta Terbaik

Untuk mencari pemeran, Rudi Soedjarwo juga tak sembarang. Ia memilih talenta terbaik untuk bermain dalam film SAYAP SAYAP PATAH.

"Karena ini terinspirasi dari kisah nyata. Makanya lebih hati-hati memilih siapa," tutur sutradara ADA APA DENGAN CINTA?, ini.

3. Pemain dan Sinopsis Singkat

Film SAYAP SAYAP PATAH diproduksi Maxima Pictures dan Denny Siregar. Film yang akan tayang di bioskop mulai 12 Agustus 2022 ini dibintangi Nicholas Saputra, Ariel Tatum, Iwa K, Nugie Nugroho, Aryo Wahab, Poppy Sovia, Edward Akbar, Khiva Iskak, Dewi Irawan, Revaldo, Gibran Martin, Aden Bajaj, dan banyak lagi aktor serta aktris pendukung lainnya.

Film ini mengisahkan Aji (Nicholas Saputra), seorang polisi dari Detasemen Khusus (Densus) 88 terperangkap dalam peristiwa kerusuhan di Mako Brimob yang ditimbulkan dari para narapidana terorisme. Ketika Aji sedang berjuang antara hidup dan mati, di sisi lain, Nani, istrinya (Ariel Tatum) juga sedang berjuang antara hidup dan mati melahirkan anak pertama mereka.

4. Inspirasi Film

Sekadar informasi, dalam peristiwa kerusuhan berdarah di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, 2018 lalu, lima anggota Densus 88 gugur akibat kebrutalan dari 155 narapidana teroris yang membobol rutan Mako Brimob.

Siapa yang mau nonton film ini?