Garin Nugroho Akhirnya Pilih Annisa

Darmadi Sasongko | 30 November 2011, 16:18 WIB
Garin Nugroho Akhirnya Pilih Annisa
Kapanlagi.com - Sutradara Garin Nugroho setelah sekian lama pada akhirnya memilih Annisa sebagai pemeran utama wanita dalam film Soegijapranata, yang saat ini tengah dalam proses produksi.

Garin saat dihubungi, Senin (28/11/2011) mengatakan, dia merasa lega setelah sekian lama dipusingkan dengan tak menemukan pemeran utama wanita untuk film Soegijapranata yang kini tengah digarap.

Menurutnya, film yang mengambil setting pada tahun 1940 - 1949 membutuhkan wajah yang khas Jawa.

"Tidaklah mudah menemukan perempuan ayu dengan wajah khas Jawa di saat sekarang. Kalau lihat sinetron-sinetron yang hadir kan wajah-wajah bule," ujarnya.

Garin mengatakan, ketika pertama kali melihat Annisa dia langsung merasa cocok untuk dipasang sebagai pemeran utama wanita. Dia berharap Annisa akan membuat film Indonesia terasa hadir kembali, mungkin dia dapat menggantikan artis berwajah Indonesia, Tuti Indra Malaon.

Garin menjelaskan, pertemuan dengan Annisa terjadi saat mempersiapkan segala sesuatu untuk keperluan syuting film Soegijapranata. Kemudian datanglah seorang gadis yang melamar untuk bermain film.

"Saat itu saya langsung tertarik, sehingga langsung meminta anak buah saya memotret gadis tersebut sebanyak-banyaknya dari berbagai sudut," papar Garin.

Annisa Hertami Kusumastuti, gadis yang berwajah ayu khas Jawa yang menarik perhatian Garin, sineas terkemuka di Indonesia itu. (antara/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko