Gaun Audrey Hepburn di 'Tiffany's' Laku Rp7,4 Miliar

Anton | 06 Desember 2006, 21:16 WIB
Kapanlagi.com - Gaun hitam yang dikenakan Audrey Hepburn dalam film klasik 1961, BREAKFAST AT TIFFANY'S, terjual seharga 410.000 pound (sekitar Rp7,4 miliar) pada rumah lelang Christie's di London, Selasa (5/12).

Sepotong ikon sejarah film tersebut, yang dirancang Hubert de Givenchy, dijual kepada seseorang yang mengajukan penawaran lewat telepon dengan rekor harga yang hampir enam kali dari harga perkiraan tertingginya, sebesar 70.000 pound, demikian menurut laporan DPA.

Hasil penjualan gaun itu akan diberikan kepada badan amal 'City of Joy Aid', yang berkarya dalam pemberian bantuan kepada kaum papa India.

Hepburn, yang meninggal dunia pada 1993, mencurahkan seluruh waktunya pada masa senja kehidupannya untuk mengemban peran sebagai Dubes Dana Anak-anak PBB, UNICEF.

Gaun terkenal tersebut, yang segera menjadi contoh kehalusan dan kecantikan sepanjang masa, disumbangkan oleh Givenchy kepada keluarga pasangan Lapierres dari Perancis, yang mendirikan badan amal yang berkedudukan di Calcutta pada 1981. (*/bun)

Editor:  

Anton