Gaya Unik Julia Perez Saat Jadi Sutradara

Mahardi Eka Putra | 24 Juni 2014, 11:26 WIB
Gaya Unik Julia Perez Saat Jadi Sutradara
Kapanlagi.com - Awal Juni kemarin Julia Perez untuk pertama kalinya duduk sebagai sutradara lewat film barunya yang berjudul GILA DAN JIWA. Ia tak sendirian dalam proyek film satu ini. Bersamanya ada Ria Irawan, Aming, Afgan, dan Ade Paloh untuk membuat film bersama dengan lima cerita dan genre yang berbeda. 

Menjadi seorang sutradara untuk pertama kalinya, Jupe punya ritual khusus sebelum memulai syuting. Apa itu? Ia ternyata punya aba-aba khusus ketika duduk di belakang kamera.

“Pembawaan Jupe kan selalu ramai di setiap kesempatan. Jadi kalau mau syuting mesti bertransformasi menjadi hening dan serius. Aku beri aba-aba "Silent, please!". Kalau sudah begitu kru tahu proses syuting akan berlangsung," ungkap Jupe saat dihubungi KapanLagi.com, Senin (23/6).

Sukses yang didapatnya di film GENDING SRIWIJAYA membuat Jupe memilih genre film yang tak jauh berbeda, yakni action. Bagi Jupe, GENDING SRIWIJAYA punya pengaruh besar dalam karir filmnya. Ia yang dulunya dikenal sebagai pemain horor yang mengumbar tubuh seksi kini menjadi aktris sepenuhnya lewat film tersebut.

Oleh itu, Jupe pun memilih genre yang tak jauh berbeda dari film yang sudah membuatnya berubah tersebut. “Saya pilih action, karena memang sudah suka banget action. Saya dulu ikut pencak silat dan merpati putih. Jadi waktu Ria Irawan datang dan ngajakin, saya langsung bilang maunya drama action,” ujar Jupe.

Setelah Jupe selesai menjalankan tugasnya, kursi sutradara akan segera diduduki oleh Ade Paloh dan Afgan yang masing-masing menahkodai genre horor dan musikal. Sebagai penutup, Ria Irawan akan membungkus seluruh plot dalam genre drama dan menjadikannya menjadi satu karya film layar lebar.

(kpl/uji/dka)

Reporter:  

Puji Puput