Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Gelar Gala Premiere di Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X Tonton dan Puji Film 'LOSMEN BU BROTO'

Gilang Kurniawan   | Sabtu, 13 November 2021 22:30 WIB
Gelar Gala Premiere di Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X Tonton dan Puji Film 'LOSMEN BU BROTO'
Gala Premiere 'LOSMEN BU BROTO': Paragon Pictures

Kapanlagi.com - drama keluarga LOSMEN BU BROTO telah menggelar gala premiere di Jakarta pada Rabu kemarin (10/11/2021). Acara tersebut berjalan meriah dihadiri banyak selebriti serta insan perfilman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sabtu siang (13/11/2021) diadakan gala premiere kedua di bioskop Empire XXI, Yogyakarta. Agenda tersebut terasa spesial lantaran dihadiri Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Melihat film garapannya ditonton oleh Sultan, Ifa Isfansyah selaku sutradara mengaku deg-degan. Pasalnya LOSMEN BU BROTO adalah film yang diadaptasi dari serial populer. Belum lagi sebagai filmmaker Jogja  ia merasa bertanggung jawab memperkenalkan kotanya.

"Saya deg-degan, nervous, ini film dibuat di Jogja, nuansa kental akan Jogja, dan dipresentasikan kepada orang dari Jogja khususnya Bapak dan Ibu. Semoga film ini bisa jadi persembahan manis dari kami," tutur Ifa.

1. Komentar Sri Sultan Hamengku Buwono X

Sebelum menonton film LOSMEN BU BROTO, Sri Sultan Hamengku Buwono X sempat mengungkap ekspektasinya. Begitu usai menyaksikan bersama masyarakat, ia mengatakan bila ekspektasinya terpenuhi.

"Komentar saya setelah menonton film ini, filmnya bagus, aspek kulturnya memadai dan values bukan dari apa yang kita pikirkan, tapi apa yang hati rasakan. Sudah wakili karakter Jogja," kata Sultan.

LOSMEN BU BROTO merupakan reboot remake dari serial populer berjudul LOSMEN yang rilis tahun 1985. Serial ini diciptakan dan disutradarai Tatiek Maliyati bersama mendiang Wahyu Sihombing.

Dalam versi film usia Bu Broto serta karakter lain masih muda. Diharapkan drama keluarga dengan bintang Maudy Koesnaedi, Mathias Muchus, Maudy Ayunda dan Putri Marino tersebut bisa memikat generasi muda serta masyarakat yang tumbuh bersama serialnya.

Gala Premiere 'LOSMEN BU BROTO': KapanLagi.com/Adi Abbas nugrohoGala Premiere 'LOSMEN BU BROTO': KapanLagi.com/Adi Abbas nugroho

Reporter:   Adi Abbas Nugroho