Ghea Indrawari Bawakan Lagu Galau Untuk Kampanye 'DARK PHOENIX' di Indonesia

Ayu Srikhandi | Kamis, 13 Juni 2019 08:55 WIB
Ghea Indrawari Bawakan Lagu Galau Untuk Kampanye 'DARK PHOENIX' di Indonesia

Kapanlagi.com - X-MEN: DARK PHOENIX digadang menjadi film pamungkas dari waralaba X-Men yang telah dimulai sejak tahun 2000. Uniknya, ada materi berbeda untuk promo film ini di Indonesia karena telah dibuat lagu kampanye berjudul Kurelakan.

Lagu pop berlirik galau itu dibawakan oleh Ghea Indrawari. Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol ini mengaku bangga saat terpilih bawakan lagu yang terilhami salah satu keadaan dalam film superhero tersebut.

"Ghea bangga banget sih bisa nyanyiin lagu ini. Pas pertama kali dikasih tahu langsung excited meski ini bukan soundtrack, lebih kayak lagu campaign untuk wilayah Indonesia," jelas Ghea ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019).

1 dari 2 halaman

1. Berbulan-Bulan

Berbulan-Bulan Ghea Indrawari © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Proses pembuatan lagu Kurelakan oleh Caturadi Septembrianto diungkap Ghea memakan waktu berbulan-bulan. Karena pada awalnya lirik yang tertulis tak ada hubungan dengan film.

"Proses pembuatan lagu beberapa bulan. Lirik lagu ini sebenarnya sudah diciptakan, lalu kita ubah menyesuaikan kisah dalam film," jelas Ghea.

2 dari 2 halaman

2. Dua Tafsir

Dua Tafsir Ghea Indrawari © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Lirik lagu Kurelakan diakui Ghea Indrawari memiliki dua tafsir. Pertama tentu saja berkelindan dengan film yang dibintangi Jennifer Lawrence, kedua bisa jadi bahasan universal yaitu tentang cinta.

"Kalau lagu ini dilihat dari perspektif X-Men akan kasih gambaran orang punya kekuatan tapi kekuatannya justru jadi boomerang buat dia bisa nyerang teman. Di sisi lain lebih bisa related kayak nggak berjodoh, nggak bisa bersama seseorang dan direlakan aja gitu," tandasnya.

(kpl/abs/jje)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑