Gubernur Jateng Berharap FFI Dipromokan di Banyak Provinsi

Mahardi Eka Putra | 25 September 2013, 15:51 WIB
Gubernur Jateng Berharap FFI Dipromokan di Banyak Provinsi

Kapanlagi.com - Persiapan untuk pagelaran Festival Film Indonesia 2013 telah dimulai. Panitia telah mengawali rangkaian kegiatan dengan melangsungkan acara pembukaan di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Jawa Tengah Senin (23/9) malam.

Dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyakinkan bahwa acara ini akan terselenggara dengan baik dan juga melalui persiapan yang matang. Salah satu yang ditekankan adalah publikasi dari setiap rangkaian acara FFI.

Bahkan, untuk mempromosikan bahwa di Jawa Tengah digelar kegiatan FFI 2013, Ganjar meminta beberapa propinsi lain seperti Bali dan Kepuluan Riau untuk dipasangi baliho. Yang mengumumkan bahwa di Jateng ada perhelatan FFI 2013 yang layak untuk didatangi dan ditonton.

"Kita memimpikan hal itu terjadi. Sebagai gubernur saya sudah mulai jualan dan antusias. Saya jualan ke padang, besok saya bawa presiden kesana untuk jualan. Saya minta agar di Bali, Kepri meminta agar pasang baliho di Jateng ada FFI. Agar ikut berpartisipasi nonton FFI. Silahkan menikmati suasana semarang, walikota siap kemana-mana,"ungkapnya.

Beberapa rangkaian acara yang akan digelar adalah Pawai Artis, Pesta Rakyat, Apresiasi Film, Pameran Perfilman, Workshop dan Diskusi Film. Kemudian puncaknya Desember nanti bakal diisi dengan detik-detik menegangkan penganugerahan Piala Citra ke-33 dan serta penganugerahan nominator FFI 2013.


(mdk/par/dka)

Editor:   Mahardi Eka Putra