'GUNDALA' Baru Permulaan, Kasak-Kusuk Penonton Sambut Jagat Sinema Superhero

Guntur Merdekawan   | Kamis, 05 September 2019 17:35 WIB
'GUNDALA' Baru Permulaan, Kasak-Kusuk Penonton Sambut Jagat Sinema Superhero
Gundala © Bumilangit

Kapanlagi.com - Selama ini para pecinta film Tanah Air cuma bisa mengagumi para superhero idola yang terasa jauh, tidak lekat dengan keseharian kita. Ada Marvel Cinematic Universe dan DC Extended Universe. Ditambah lagi, perfilman Indonesia sendiri begitu kekeringan film bertema superhero setiap tahunnya. Terakhir ada GARUDA SUPERHERO dan VALENTINE yang tidak diapresiasi baik oleh penonton.

Kalau pun ada kisah tentang superhero, seringkali dibuat parodi dalam kemasaran sinetron kejar tayang setiap hari. Hasilnya? Tentu akan bisa maksimal atau seperti yang diharapkan penikmat film bioskop.

Nah, impian kalian untuk memiliki superhero atau jagoan sendiri bakal segera terwujud dalam waktu dekat ini dan beberapa tahun ke depan. Sutradara kondang, Joko Anwar belum lama ini mengenalkan kita pada Jagat Sinema Bumilangit yang merupakan semesta dari sederet superhero lokal yang diadaptasi dari kisah-kisah komik jadul terbitan Bumilangit.

Jagat Sinema BumilangitJagat Sinema Bumilangit

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai hal ini, perlu dicatat jika pihak Bumilangit menekankan penggunaan kata 'jagoan' ketimbang 'superhero' untuk para karakternya. Dan untuk memulai era Sinema Bumilangit ini, ada film bertajuk GUNDALA yang dirilis hari Kamis (28/8) kemarin. Nantinya setelah GUNDALA, kita bakal dimanjakan dengan rantai cerita berkesinambungan dari para jagoan lain, seperti GODAM, SRI ASIH, AQUANUS, MANDALA dan masih banyak lainnya.

Kemunculan GUNDALA pun membuat penonton penasaran. Perbincangan seputar GUNDALA ramai di media sosial, media massa, portal video, televisi, atau mungkin dari mulut ke mulut. KapanLagi belum lama ini pun melakukan sebuah survey kecil-kecilan pada teman-teman redaksi KapanLagi Youniverse dan juga beberapa rekan untuk mencari tahu sebesar apa hype para pecinta film Tanah Air terkait Jagat Sinema film jagoan lokal tersebut. Lebih dari itu, apakah mereka bahkan tahu jika kita sebenarnya juga punya jagoan-jagoan lokal dengan kemampuan super layaknya para superhero Marvel atau DC?

 

 

(kpl/dka/gtr)

Halaman Selanjutnya Apa Sih Keunikan Film ...

Halaman

Reporter:   Mahardi Eka Putra

Christie's Seribu Kali Cinta the Series