'GUNDALA' Kena Teguran, Joko Anwar Sebut KPI Lembaga Tak Layak Dipercaya

Dhimas Nugraha | Senin, 16 September 2019 13:21 WIB
'GUNDALA' Kena Teguran, Joko Anwar Sebut KPI Lembaga Tak Layak Dipercaya

Kapanlagi.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) baru saja melayangkan surat teguran kepada empat belas program acara di televisi dan radio, Minggu (15/9/2019). 

Dilansir dari situs KPI, ada empat belas program acara televisi dan radio yang menerima teguran dari KPI. Dari beberapa porgram tersebut, salah satu yang menerima surat teguran adalah GUNDALA.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Promo 'GUNDALA

Promo 'GUNDALA credit ┬ętwitter.com/jokoanwar
Kala itu, GUNDALA yang tengah menjalani promo film di salah satu televisi nasional ditegur KPI karena ada dialog yang mengucap kata 'bangsat'. Menurut KPI hal tersebut tidak sesuai dengan norma kesopanan.

Joko Anwar pun menjelaskan apa sebenarnya arti dari kata 'bangsat'. Dengan mengunggah tangkapan layar, ia pun menerangkan arti sebenarnya 'bangsat' dari Kamus Besar Bahasa Indonesia.

"Promo Gundala kena sanksi @KPI_Pusat karena ada dialog bilang 'Bangsat.' Bangsat artinya, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia," ujarnya. 

2 dari 2 halaman

2. Lembaga Tak Dapat Dipercaya

Merasa ada yang aneh dengan teguran KPI, Joko Anwar pun menyebut jika KPI adalah lembaga yang tidak pantas dan tidak layak menilai sesuatu.

"Kalau ada lembaga yang anggap tontonan kayak SpongeBob melanggar norma kesopanan, lembaga itu nggak layak dipercaya menilai apapun di hidup ini. #BubarkanKPI @KPI_Pusat," cuit Joko Anwar di twitter-nya, Senin (16/9/2019).

 

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑