'GUNUNG EMAS ALMAYER', Adaptasi Novel Manca Dengan Rasa Indonesia

Mahardi Eka Putra | 19 Oktober 2014, 09:51 WIB
'GUNUNG EMAS ALMAYER', Adaptasi Novel Manca Dengan Rasa Indonesia
Kapanlagi.com - Karya maestro Novelis dunia Joseph Conrad, ALMAYER'S FOLLY akan diangkat ke layar lebar, film itu mulai bisa disaksikan penonton Indonesia pada awal November mendatang dengan judul GUNUNG EMAS ALMAYER.

Film ini berkisah tentang perjuangan seorang pedagang senjata yang sekaligus mempunyai minat arkeologi berkebangsaan Belanda, Kaspar Almayer, mengejar impiannya menemukan gunung emas di Malaka.

Impiannya untuk menemukan gunung emas, tidak berjalan semudah yang dibayangkan. Ada banyak rintangan dan tantangan yang harus dihadapi, baik dari para pedagang Arab, manuver politik ketua suku adat setempat, tentara militer Kolonial Inggris, pejuang kemerdekaan bahkan dari keluarganya sendiri.

"Mengangkat karya klasik Joseph Conrad ke layar lebar, memberi inspirasi baru bagi saya untuk juga mengangkat karya klasik Indonesia yang sangat menarik juga," ujar Rahayu Saraswati, produser eksekutif Media Desa Indonesia melalui surat elektronik, Sabtu (16/10).

Dalam film ini aktor dan aktris dari Indonesia dan Malaysia, seperti Peter O`Brien, Sofia Jane, Rahayu Saraswati, El Manik, Alex Komang, Adi Putra, Diana Danielle, Khalid Salleh, Bront Palarae dan Sabri Yunus mendapat kesempatan bekerjasama dan beradu akting. Film ini di sutradarai oleh sutradara ternama berdarah Padang Indonesia, U-Wei Bin Haji Saari. Media Desa Indonesia telah memproduksi trilogi MERAH PUTIH.

"Akan sangat menarik menyaksikan bagaimana akhir cerita ini. Di mana ambisi mengejar impian, harus diimbangi dengan kesadaran apa yang paling penting di dalam hidup. Kisah Almayer memberi inspirasi mengenai ini," pungkas aktor senior, El Manik yang terlibat dalam film tersebut.

Sebelum menonton filmnya, intip trailernya berikut ini.

(kpl/hen/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra