Hamish Daud hingga Gubernur Ridwan Kamil Isi Suara Film Animasi 'RIKI RHINO'

Ayu Srikhandi   | Selasa, 31 Desember 2019 09:55 WIB
Hamish Daud hingga Gubernur Ridwan Kamil Isi Suara Film Animasi 'RIKI RHINO'

Kapanlagi.com - Rumah produksi Batavia Picture menghadirkan film animasi terbaru berjudul RIKI RHINO. Dalam film ini, Batavia Picture mengembangkan karakter baru seekor badak Sumatera bernama Riki. Dikemas dalam petualangan, satwa langka Indonesia melawan para pemburu hewan dan penebangan liar.

Sejumlah artis ternama ikut terlibat mengisi suara film animasi RHIKI RINO ini. Mulai dari Hamish Daud sebagai Riki, Ge Pemungkas sebagai Beni, Zack Lee sebagai Mr. Jak, Aurel Hermansyah sebagai Bebeb, Ridwan Kamil sebagai Grada, Komika Cemen sebagai Jathul, Komika Mo Sidik sebagai Bogeng, Mikhaela Lee sebagai Rara, dan Arsyi Hermansyah sebagai Tukik.

"Jadi, Batavia Pictures memilih genre drama komedi keluarga karena kesadaran konservasi harus melibatkan seluruh keluarga dan dimulai dari anak-anak. Film ini kami kemas sebagai sebuah komedi, karena itu kami melibatkan sederet komika seperti Ge Pamungkas, Cemen, dan Mo Sidik," kata Produser film Riki Rhino, Lucki Lukman Hakim di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

1 dari 1 halaman

1. Melakukan Riset Mendalam

Melakukan Riset Mendalam Hamish Daud © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Genesis Timotius, yang juga merupakan Produser film Riki Rhino menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai riset mengenai badak Sumatera. Bahkan, dirinya menyambangi Sumateran Rhino Sanctuary di Way Kambas Lampung untuk meneliti dan merekam tingkah laku badak sumatera.

"Kami ingin badak yang digambarkan dalam film Riki Rhino benar-benar mirip secara tampilan dan gerak-geriknya. Selain Badak Sumatera, akan ada satwa-satwa langka lainnya seperti Harimau Sumatera, Gajah Sumatera, Orang Utan, dan lain-lain yang akan ditampilkan dalam habitat taman nasional masing-masing," katanya.

"Karena itu, kami menghadirkan karakter Riki Rhino, agar anak-anak Indonesia bangga dengan keanekaragaman hayati kita. Film Riki Rhino sendiri merupakan produksi anak bangsa yang seluruh komponen dan prosesnya dikerjakan seratus persen di Indonesia. Kami di Batavia Pictures mencoba menghadirkan animasi lokal dengan kualitas cerita dan gambar yang mampu bersaing dengan kualitas film-film animasi Hollywood," tutupnya.

(kpl/far/jje)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑