'HANTU BIANG KEROK' Terkena Imbas Krisis Ekonomi Global

Erlin | 29 November 2008, 13:15 WIB
Kapanlagi.com - Krisis ekonomi global membawa pengaruh pada banyak hal, salah satunya perfilman Indonesia. Film HANTU BIANG KEROK yang sedianya akan di-blow up jadi materi film Hong Kong pada 28 Oktober 2008 akan diundur hingga 30 November 2008. Dengan naiknya nilai dollar membuat biaya pembuatan film ini membengkak.

Pengaruh krisis ini membuat biaya pembuatan film ini naik 15%. "Iya nih karena kendala pengaruh krisis ekonomi global yang membikin was-was karena dollar naik, biaya otomatis jadi naik 15%. Ya jadi lumayan kelimpungan," ungkap Fadly pemeran utama sekaligus produser film HANTU BIANG KEROK ditemui seusai menghadiri pengumuman daftar film nominasi FFI 2008 di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jumat ( 28/11) malam.

Bagi Fadly film ini juga ada tanggungjawab moralnya. "Inilah tanggung jawab moral yang aku bawa, karena film ini ada sequel berikutnya, karena ini film horor tapi ada unsur dramanya yang akan banyak pengembangan karakter, seperti halnya Elvi Sukaesih yang akan lebih diangkat di sequel ke-2 nanti," tambah Fadly.

"Aku di Hong Kong dari tanggal 30 November sampai 11 Desember 2008. Jadi meleset semua neh schedule nya, yang tadinya rencana Desember sudah bisa dinikmati kita undur jadi januari 2009," pungkas Fadly yang sudah nggak sabar melihat hasil filmnya di mana dalam film itu Fadly beradegan ciuman bibir dengan Kamidia Radisti, Miss Indonesia 2007.    (kpl/wwn/erl)

Editor:  

Erlin