Hanung Bertekad Rampungkan 'ASMAUL HUSNAH'

Anton | 15 Januari 2010, 06:45 WIB
Hanung Bertekad Rampungkan 'ASMAUL HUSNAH'
Kapanlagi.com - Film ASMAUL HUSNAH yang sedianya dipakai untuk sarana dakwah melalui media film, malah berbuntut masalah. Dan yang paling tidak mengenakkan lagi masalah tersebut adalah dugaan penggelapan uang dengan melibatkan penyanyi religi Opick. Sebenarnya sampai sejauh manakah film itu telah dibuat?

"Kita sudah menulis skenario dan kita sudah melalui proses yang panjang. Semua perkembangannya sudah dikomunikasikan dan disampaikan ke Opick, kita sudah sampe mencari kru,hunting kamera dan sudah dilaporkan tanggung jawab saya sejauh mana," kata Hanung Bramantyo, sutradara film ASMAUL HUSNAH, di Plaza Semangi, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) sore.

Walau kini tengah kesandung masalah, Hanung bertekad akan menyelesaikan film tersebut, mengingat tujuannya sangat mulia.

"Ini film bagus, film akan dilanjutkan kalo ada investor. Sejak perjanjian kita sudah mulai searching penulis skenario untuk film dakwah, tidak mudah ternyata dan sudah berganti dua kali. Selanjutnya perekruitan kru dan pemain. Sampai kemudian kita melakukan tes kamera, dan itu sudah saya laporkan semua ke Polda ke mana uang itu. Karena film ini bagus, kami ingin menginformasikan kita belajar melalui film dan lagu. Apapun dan siapun investornya kita akan lanjutkan, kita engga peduli, kita akan cari. Kalau berhenti kita akan cari investor lain," tegasnya.

Saat ditanya soal 'nasib' dirinya dan juga Opick, Hanung menandaskan bahwa mereka adalah korban yang telah terjebak. "Kalo dibilang kita adalah korban. Tidak hanya masyarakat Kalsel aja jadi korban, tapi kita juga udah jadi korban. Apalagi film ini belum selesai, jadi seolah-olah kita menggelapkan uang itu, ditambah pertanyaan yang menjebak," tukas sutradara AYAT-AYAT CINTA itu.

Sementara itu, Abdul Haris, salah satu tim kuasa hukum Hanung dan Opickmenganggap bahwa kedua kliennya tak bisa dipidanakan. "Kalo masalah investor ini ruang lingkup hukum perdata dan dari pihak investor pun tidak pernah menggugat. Untuk kasus ini Mas Hanung dan Opick tidak bisa dibawa ke hukum pidana," katanya.

Selain itu, terdapat pula bukti-bukti kesepakatan pembuatan ASMAUL HUSNAH, yang telah diserahkan ke pihak kepolisian.   (kpl/adt/bun)

Editor:  

Anton