Harus Syuting, Bagaimana Nasib Pendidikan Dua Bintang Cilik 'KULARI KE PANTAI'?

Sanjaya Ferryanto | 01 April 2018, 23:52 WIB
Harus Syuting, Bagaimana Nasib Pendidikan Dua Bintang Cilik 'KULARI KE PANTAI'?

Kapanlagi.com - Film anak KULARI KE PANTAI memasang dua bintang cilik sebagai pemeran utama yakni Maisha Kanna dan Lil'li Latisha. Meski harus melakukan perjalanan selama berhari-hari untuk syuting, mereka tetap tidak mengesampingkan soal pendidikan.

Maisha Kanna yang duduk di bangku kelas 5 SD memutuskan belajar secara online. Setiap harinya ia menunggu masuknya e-mail tugas dari sekolah dan dikerjakan disela kegiatan syuting.

"Aku sekolah di sekolah biasa, karena syuting tugas dikirim lewat e-mail. Nanti Mama yang ngajarin pas lagi break syuting," kata Maisha ditemui Kapanlagi.com di lokasi syuting KULARI KE PANTAI di Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur.

Film KULARI KE PANTAI © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaFilm KULARI KE PANTAI © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Sementara Lil'li Latisha yang duduk di bangku kelas 1 SMP memang memutuskan untuk home schooling setelah lulus SD. Sehingga tidak ada kesulitan antara membagi waktu belajar dan konsen pada pengambilan gambar.

"Sejak SMP aku memang homeschooling karena orangtua sudah tahu fokus aku teater dan art. Pas dapat kesempatan main film aku yang wow," timpal Lil'li di tempat yang sama.

KULARI KE PANTAI besutan Riri Riza berkisah tentang Sam dan Happy, saudara sepupu yang melakukan perjalanan darat dari Jakarta menuju Alas Purwo. Selama itu mereka berdua bertemu dengan banyak orang dan dihadapkan pada banyak pengalaman yang menguji hubungan persaudaraan.

(kpl/abs/frs)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho