Hatta Radjasa Akan Bantu Danai Perfilman Indonesia

Yunita Rachmawati | 20 September 2010, 11:05 WIB
Hatta Radjasa Akan Bantu Danai Perfilman Indonesia
Kapanlagi.com - Satu lagi pejabat pemerintah yang mengapresiasikan film SANG PENCERAH dengan melakukan nonton bareng. Kali ini yang kepincut film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu adalah Menteri Perekonomian yang juga Ketum PAN, Hatta Radjasa. Hatta berharap film yang menginspirasi generasi muda seperti kisah perjalanan hidup KH Ahmad Dahlan tersebut terus dimunculkan.

"Ini bukan hanya sekali. Banyak film yang menggugah seperti LASKAR PELANGI dan SANG PENCERAH. Kita memerlukan sederetan film lain. Bagaimana kita membuat suatu seri film yang inspiring anak-anak muda," kata Hatta usai nonton bareng film SANG PENCERAH di Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (19/9).

Hatta pun berharap film ini mampu mengapresiasikan generasi muda agar bisa berbuat seperti halnya sosok KH Ahmad Dahlan. Hatta memuji alur cerita yang menunjukkan nasionalisme dan semangat perjuangan KH Ahmad Dahlan.

"Di dalam film ini, banyak sekali proses yang bisa sangat menginspirasi generasi muda agar semangat mewujudkan perubahan untuk kemajuan. Film yang sangat bagus, semua orang ingin menjadi seperti KH Ahmad Dahlan yang berjuang untuk perubahan," tutur Hatta.

Hatta juga berharap produksi film serupa terus ditingkatkan. Hatta bahkan merelakan sebagian hartanya jika ada sutradara muda yang berniat membuat film serupa dan membutuhkan tambahan dana.

"Ini harus terus ditingkatkan, saya akan berusaha mencarikan sumber pendanaan agar kreativitas untuk film semacam ini terus diperbanyak. Mendanai film, akan saya bantu semampu saya," ujarnya.  (kpl/adt/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati