Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Heboh Pencarian Pemain Film Berdasar Followers Media Sosial, Begini Reaksi Dea Panendra dan Jihane Almira

Kamis, 15 September 2022 21:15 WIB
Heboh Pencarian Pemain Film Berdasar Followers Media Sosial, Begini Reaksi Dea Panendra dan Jihane Almira
Dea Panendra - Jihane Almira ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Belakangan tengah ramai perbincangan mengenai proses pencarian pemain film dan serial. Di mana saat proses casting, yang ditanya ialah jumlah followers di media sosial.

Sebagai aktris yang tentunya pernah mengikuti casting, Jihane Almira dan Dea Panendra mengaku tak tahu seperti apa obrolan para produser di belakang mereka. Tapi kejadian seperti itu memang ada disebabkan berbagai alasan.

"Kayaknya memang, terutama di masa pandemi, itu sering terjadi karena juga kita kan nggak bisa banyak berhadapan sama orang. Jadi mungkin bisa judge performance atau mungkin audience yang bisa diterima itu melalui social media. Itu ada kemungkinan yang bisa diambil," kata Jihane ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (15/9).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Tak Bisa Disalahkan Tapi...

Gambar

Dea Panendra sendiri mewajarkan jika ada beberapa pihak yang melihat berdasar followers media sosial. Meski sangat disayangkan apabila hanya itu patokannya karena banyak aktor aktris berbakat namun tidak punya banyak followers.

"Menurut aku tidak bisa disalahkan juga kalau produser di luar sana mencari orang dari followers-nya. Karena ini adalah industri bisnis, jadi pengin jualan segala macam. Tidak menyalahkan, tapi cukup sedih juga kalau melihat dari followers," ucap Dea pada kesempatan yang sama.

2. Indonesia Dianggap Seimbang

Meski fakta di lapangan memang demikian, namun banyak pihak pula yang melihat dari sisi akting. Hal itu yang disyukuri oleh Dea Panendra.

"Tapi di Indonesia menurut aku masih balance kok, nggak cuma lihat dari followers," imbuh Dea.

3. Membahas Lewat Film

Gambar

Cerita di belakang layar proses casting ini disinggung oleh sutradara GENDUT SIAPA TAKUT? bernama Pritagita Arianegara. Namun ia menyampaikannya secara ringan tanpa bermaksud menyinggung siapapun.

"Saya bersyukur diberi ruang untuk menceritakan apa-apa yang membuat saya bisa membagikan perasaan lucu ketika ada di dunia saya. Ini kan cerita tentang film, jadi saya pengin membagi apa yang saya rasakan, beberapa bercandaan saya dan dituangkan di sini. Kalau ada yang merasa terkulik-kulik, tapi memang itulah tujuan saya menceritakan dengan tidak menyinggung," terang Pritagita.