Ibunda Ahok Nangis Saat Nonton 'A MAN CALLED AHOK'

Guntur Merdekawan | Senin, 12 November 2018 12:15 WIB
Ibunda Ahok Nangis Saat Nonton 'A MAN CALLED AHOK'

Kapanlagi.com - Film A MAN CALLED AHOK yang tayang sejak 8 November 2018 lalu mendapatkan reaksi yang sangat positif dari para pecinta film. Sejak hari pertama pemutaran, tak jarang tiket yang disediakan terjual habis. Review-review positif pun mulai berdatangan untuk film yang disutradarai oleh Putrama Tuta itu.

Film ini juga disambut antusias oleh pihak keluarga Ahok, seperti salah satunya sang ibunda, Buniarti. Ketika beliau datang dan nonton A MAN CALLED AHOK di layar lebar, air mata menetes dari pipinya sepanjang film.

Sebagai sosok wanita yang membesarkan Ahok selama hidupnya, Buniarti pasti merasa sangat emosional melihat kisah putranya diangkat ke layar lebar dan disaksikan ribuan orang. Sosok Buniarti sendiri di filmnya diperankan oleh Eriska Rein.

1 dari 2 halaman

1. Teringat Masa Lalu

Momen tangisan Buniarti di dalam bioskop sempat diabadikan secara candid oleh tim film. Ketika ditanya alasan dari tangisan itu, beliau menjawab dengan jawaban yang singkat, padat dan jelas.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by A Man Called Ahok (@amancalledahok) on Nov 10, 2018 at 8:54pm PST

"Masyarakat jadi bisa senang, supaya bisa buat contoh yang baik untuk anak-anak. Sempat nangis, ingat masa lalu," ujar Buniarti saat diwawancara usai penayangan filmnya.

2 dari 2 halaman

2. Reaksi Berbeda Dari Adik Ahok

Reaksi Berbeda Dari Adik Ahok Fifi Lety adik Ahok / Credit: Instagram - fifiletytjahajapurnama
Film A MAN CALLED AHOK fokus pada cerita keluarga seorang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang jarang diketahui banyak orang. Sebelum pemutaran perdana, sebuah kritik pedas sempat dilayangkan oleh salah satu pihak keluarga, yakni Fifi Lety adik Ahok.

"Ku kembalikan semua kecewa dan sedih padaMu. Ooh... Papaku, seandainya masih hidup pasti marah sekali dengan mereka yang merusak image dan gambaran dirimu. Tidak pantas mereka menpertontonkan hidupmu dengan cara seperti ini. Tetapi Aku percaya dan aku berdoa malam ini Mazmur 37 terjadi pada mereka yang telah menyakitimu. Bunga ini tanda kematian hati nurani, tanda dukacita yang dalam. Tuhan Kalaulah pembela Papaku," tulis Fify lewat sebuah postingan di akun Instagram-nya.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑