INAFFF 2011 Makin Beragam

Fajar Adhityo | 03 November 2011, 15:42 WIB
INAFFF 2011 Makin Beragam
Kapanlagi.com - Memasuki tahun kelima, Indonesia International Fantastic Film Festival (INAFFF) 2011 makin variatif. Tidak hanya sekedar pemutaran film, INAFFF 2011 menggelar workshop pembuatan film dan lomba FISFiC (Fantastic Indonesian Short Film Competition). Selain film kejutan yang selalu ditunggu, THE RAID dipastikan perdana tayang di Indonesia pada closing INAFFF 2011.

"Sebagai satu-satunya festival film dengan genre fantastic di Asia Tenggara, INAFFF selalu akan menampilkan suasana dan semangat yang sama dari pertama kali diadakan di tahun 2007. Ini adalah festival film yang diadakan oleh sekumpulan maniak pecinta film genre fantastic dan dipersembahkan untuk sesama pecinta film," ujar Rusli Eddy direktur INAFFF.

THE RAID arahan Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais langsung sold out begitu 10 menit penjualan tiket dibuka.

"Sebenarnya pemutaran itu untuk undangan. Tapi karena ada sisa 150 kursi kami lepas ke penonton. Sebelumnya sudah ada yang pesan padahal belum dijual. Makanya begitu dijual langsung habis," katanya.

Secara keseluruhan INAFFF 2011 akan memutar 36 film feature dan 13 film pendek. Pemutaran film pendek dari program FISFiC (Fantastic Indonesian Short Film Competition) termasuk di dalamnya. FISFiC digarap oleh Lala Timothy (produser film PINTU TERLARANG), Joko Anwar, Ekky Imanjaya, Mo Brothers dan Gareth Evans.

"Pemenangnya akan bergabung dalam produksi film onimbus kami," ujar Joko Anwar yang berharap ajang ini bisa menjadi pintu lahirnya sineas muda yang berbakat.

INAFFF semakin lengkap dengan pemutaran 8 film pendek LA Lights Indie Movie. Film-film pendek ini adalah hasil karya sutradara-sutradara muda berbakat Indonesia mulai dari selebritis dan public figure yang sudah professional sampai ke yang masih amatir.  (kpl/uji/faj)

Reporter:  

Puji Puput