Indonesia Kaya Cerita Mistis, Luna Maya Ajak Anak Muda Jadi Penulis Skenario

Rezka Aulia | Kamis, 14 November 2019 08:01 WIB
Indonesia Kaya Cerita Mistis, Luna Maya Ajak Anak Muda Jadi Penulis Skenario

Kapanlagi.com - Menurut kata Luna Maya, industri film Indonesia tak kalah saing dengan luar negeri, genre horor khususnya. Dari segi cerita, dituturkan Luna, Indonesia kaya akan cerita. Dari urban legend hingga yang benar-benar nyata.

"Kalau dari cerita kita lebih kaya. Urban legend cerita rakyat di setiap pengkolan jalan saja sudah ada, itu menunjukan bahwa kita sudah kaya dari sisi cerita dibanding luar," kata Luna saat bertandang ke kantor KLY, Jakarta, Rabu (13/11).

1 dari 2 halaman

1. Kekurangan Penulis Skenario

Sederet film horor yang disajikan film maker Indonesia, pun kata Luna sudah semakin jauh lebih bagus. Hanya saja, ada beberapa faktor yang memang dirinya harus mengakui keunggulan film horor produksi luar negeri.

"Cuma kelebihan di luar (negeri) eksekusi, kualitasnya masih bagus. Tapi melihat film horor (Indonesia) sekarang sudah ok, cuma mungkin masih kepentok budget, teknologi, dan penulisnya juga. Kita kayak kekurangan penulis skenario. Kalau di luar banyak banget dan cara mereka menulis menarik banget," ujar Luna.

2 dari 2 halaman

2. Harapan Luna Maya

Harapan Luna Maya © KapanLagi.com
Melihat kenyataan itu, ia pun mengajak anak-anak muda untuk tertarik menjadi penulis skenario. Dengan banyaknya penulis skenario, Luna yakin film horor bikinan lokal semakin bersaing dengan film buatan luar negeri.

"Ayo yang muda-muda yang suka nulis, kalau penulisnya banyak dan keren, filmnya bisa jadi jauh lebih keren," imbau Luna Maya.

 

(kpl/dan/rna)


Reporter:  

Dadan Deva

↑