Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Indro Warkop Lakoni Adegan Pelukan dengan Cut Meyriska, Komentar Roger Danuarta Jadi Sorotan

Gilang Kurniawan   | Kamis, 28 Oktober 2021 15:55 WIB
Indro Warkop Lakoni Adegan Pelukan dengan Cut Meyriska, Komentar Roger Danuarta Jadi Sorotan
Indro Warkop: instagram.com/indrowarkop_asli/rogerojey

Kapanlagi.com - Indro Warkop, Cut Meyriska dan Roger Danuarta disatukan di film bertajuk PINTU SURGA TERAKHIR. Dalam drama keluarga besutan Fajar Bustomi tersebut, Indro dan Chika diplot memainkan karakter ayah dan anak.

Saat membaca skenario, ada adegan yang mengharuskan dua bintang dari dua generasi berbeda ini melakukan pelukan. Indro mengaku awalnya bingung bagaimana harus membicarakannya pada Chika karena baru pertama kali satu proyek akting.  

"Saat reading ada satu masalah gua yaitu Chika. Ini anggapan gua sebelum syuting ya. Dia kan berhijab, gue bisa total nggak ya? Karena dia udah menikah, terkenal pula. Saat itu gua nggak berani nanya. Sampai akhirnya kita latihan latihan latihan dan dia merespons bagus banget. Kalau nanti orang bilang ini bukan Indro seperti biasanya, iya, karena ada lawan main yang memberi asupan sehingga tereksplor untuk tidak menjadi Indro," kata Indro ditemui KapanLagi.com di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2021).

Kebingungan yang sama ternyata juga sempat dirasakan oleh Chika. "Aku awalnya sama kayak Om Indro, 'Ini gimana ya ada adegan berpelukan?'. Karena kita di sini ceritanya dekat. Awalnya kita memang nggak ngomong itu, tapi sama-sama mengalir karena pas lagi reading itu bukan Om Indro bukan Cut, tapi sebagai karakter kita. Nggak tahu ya, aku kalau tiap nyampai lokasi udah beda, bukan diriku," imbuh Chika dalam sesi wawancara yang sama.

1. Berpelukan dengan Indro Warkop

Mengingat berhijab, sebagai aktris tentunya Cut Meyriska membatasi bersentuhan fisik dengan lawan main. Namun dalam PINTU SURGA TERAKHIR menjadi pengecualian karena perannya sebagai anak yang menyayangi ayahnya.

"Kalau lawan mainnya aktor seumuran mungkin ada batasannya. Tapi kan ini perannya Om Indro jadi ayah aku, apa sih yang dipikirin, ayah ya ayah. Apalagi kita larut dalam cerita itu. Kalau lawan mainku seumuran dan adegan bermesraan berlebihan itu akan lain lagi. aku udah anggap Om Indro jadi bapak aku sendiri selama syuting," jelas Chika.

Indro pun menjelaskan bila selama jalani proses syuting, Chika begitu profesional. "Chika ini islami, berhijab, tapi ketika di film selama masih batas kewajaran dia akan lakukan. Tapi ketika dia sudah memilih film ini, dia sudah tahu," sambung Indro.

2. Komentar Roger Danuarta

Roger Danuarta pun tidak mempermasalahkan interaksi Indro Warkop dengan Cut Meyriska di film. Karena ketika sudah membaca skenarionya, ia justru merasa adegan tersebut akan kurang bila tidak dilakukan secara total.

"Kalau menurut aku di sini hebatnya skenario ini. Dari awal kita baca itu ngalir banget dan manis. Jadi sayang nih kalau adegan ini nggak dapat. Apalagi ini hubungan ayah dan anak, jadi lumrah aja," tegas Roger.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho