Ini Alasan Kenapa 'WARKOP DKI REBORN' Syuting di Maroko

Sanjaya Ferryanto | Sabtu, 16 Maret 2019 10:52 WIB
Ini Alasan Kenapa 'WARKOP DKI REBORN' Syuting di Maroko

Kapanlagi.com - Seri baru WARKOP DKI REBORN akan segera memulai proses syuting pada 18 Maret mendatang. Bila film sebelumnya memakai setting Jakarta dan Malaysia, kali ini akan berlokasi di Jakarta dan Maroko.

Memakai Maroko yang identik dengan gurun dan pegunungan terjal bukan tanpa maksud. Rako Prijanto selaku sutradara ingin menunjukan sebuah film Indonesia berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

"Kenapa memakai Maroko karena ingin menaikan production design film ini. Kebetulan jumlah layar bioskop semakin bertambah, sehingga harus memberi tontonan yang baru," kata Rako saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

1 dari 2 halaman

1. Tak Ingin Sama Persis

Pemeran Dono, Kasino dan Indro berganti menjadi Aliando Syarief, Adipati Dolken dan Randy Nidji. Indro Warkop melihat ketiga aktor pilihan itu hampir menyerupai secara wajah dan penampilan. Namun ia tak ingin mereka menjadi sama persis.

"Buat saya sih mendekati (wajah para pemain). Tapi gini, jangan terlau persis lah, kalau terlalu persis nanti plagiat kita. Kan tadi saya bilang kita nggak mau seolah ada kesan menggantikan, karena kita nggak mau menggantikan, tapi melestarikan," jelas Indro ditemui si tempat yang sama.

2 dari 2 halaman

2. Terbang ke Maroko

Terbang ke Maroko Pemeran Baru WARKOP DKI © Kapanlagi/Deki Prayoga
Indro Warkop berencana terbang ke Maroko selama proses pengambilan gambar di sana. Meski udara sedang kurang kondusif, ia berusaha tetap ikut sampai syuting berakhir.

"Insha Allah saya akan terus dampingi mereka. Saya akan ikut ke Maroko walaupun udara lagi dingin. Di sana lagi dingin-dinginnya," tutup Indro.

(kpl/abs/frs)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑