Ini Alasan Pemilihan Judul 'PRINCESS, BAJAK LAUT & ALIEN'

Adi Abbas Nugroho | 10 Januari 2014, 18:51 WIB
Ini Alasan Pemilihan Judul 'PRINCESS, BAJAK LAUT & ALIEN'

Kapanlagi.com - Omnibus anak PRINCESS, BAJAK LAUT, & ALIEN sudah tayang di seluruh bioskop nasional mulai 9 Januari 2014. Film ini disutradarai oleh Upi, Rizal Mantovani, Eko Kristianto dan Alfani Wirayawan.

Pemilihan tajuk film tersebut cukup unik untuk menyasar segmen anak-anak. Bagaimana sih awalnya pemilihan judul tersebut?

"Yang ngusulin judul besar PRINCESS, BAJAK LAUT & ALIEN ini Rizal Mantovani. Karena menurut dia judulnya catchy. Anak-anak sangat familiar dengan princess, bajak laut, alien. Jadi itulah alasan kenapa dipakai judul besarnya," kata Upi saat bertandang ke kantor KapanLagi.com® di kawasan Kuningan, Jumat (10/1).

Foto: Agus ApriyantoFoto: Agus Apriyanto

Padahal sebelum memakai judul yang sekarang, Upi mengaku sempat merencanakan alternatif judul lain. "Tadinya saya pikir kenapa nggak cari judul lain aja. Tapi kata Rizal dan disepakati oleh mereka semua: 'nggak ah judul ini catchy'," tambah Upi.

Eko Kristianto yang juga bertindak sebagai sutradara sekaligus produser pun menukas bila pemilihan judul sangat sulit hingga berujung final pada pilihan Rizal Mantovani.

"Sebenarnya sempat cari judul lain tapi banyak yang nggak cocok. Tapi kemudian kita sepakat sama Rizal karena ini film anak-anak jadi kita harus treat something yang bikin anak menoleh. Apa nih, apa nih?" pungkasnya.

INTIP REVIEW PRINCESS, BAJAK LAUT & ALIEN DI SINI! (kpl/abs)

Editor:   Adi Abbas Nugroho