Intip Film Indonesia Wajib Tonton di Bulan Desember Ceria

Fitrah Ardiyanti | Selasa, 01 Desember 2015 17:52 WIB
Intip Film Indonesia Wajib Tonton di Bulan Desember Ceria
Kapanlagi.com - Bulan Desember selalu dipenuhi oleh sederet film keren yang layak untuk ditonton. Sama seperti saat Lebaran, setiap minggunya ada lebih dari dua film yang dirilis bulan ini. 

Mulai dari genre drama religi Kristiani, drama romantis, hingga drama komedi dan horor, semuanya ada. Chicco Jerikho, Tatjana Saphira, Abimana Aryasatya dan Ge Pamungkas akan terlibat dalam film persahabatan yang dibumbui romansa. 

Sedangkan Hengky Kurniawan, Raffi Ahmad, Nikita Mirzani dan Terry Putri akan membawamu ke dalam bulan madu menegangkan dan penuh darah. Jangan lupa, di penghujung minggu akan ada dua film dari stand up comedian favoritmu. Intip di sini yuk daftarnya.

1 dari 10 halaman

1. MIRACLE: JATUH DARI SURGA - 3 Desember

Andalan Sinema
Bulan di penghujung tahun 2015 ini dibuka dengan drama religi menyambut Natal yang dibintangi oleh Darius Sinathrya dan Anneke Jodi. Film ini mengisahkan satu keluarga kecil yang kurang percaya dengan keajaiban dari Tuhan.

Andri (Darius Sinathrya) dan Eli (Anneke Jodi) memiliki seorang putri bernama Krista (Naomi Ivo). Tanpa dugaan, Krista ternyata memiliki sebuah kemampuan spesial yaitu bisa memberikan kesembuhan kepada orang yang sakit hanya dengan menyentuhnya.

Suatu ketika, keluarga kecil mereka mendapatkan cobaan terberat dalam hidup. Cobaan tersebut hanya bisa terselesaikan hanya melalui keajaiban Tuhan. Akankah semuanya bisa berakhir bahagia?  Nantikan mulai 3 Desember 2015.

2 dari 10 halaman

2. VILLA 603 - 3 Desember

BIC Pictures
Masih di tanggal 3 Desember, selain MIRACLE ada juga film horor berjudul VILLA 603 yang dibintangi Sandy Syarif, Masayu Clara, Maeeva Amin dan Roy Marten. Berlatar liburan yang berujung petaka, film ini disutradarai oleh Chiska Doppert yang juga menggarap MIEMIEN: HANTU POSESIF.

Cerita dibuka dengan keinginan berlibur dari keluarga Masayu Clara. Ia yang punya halusinasi berlebihan dan sedang hamil disarankan oleh sang dokter untuk menenangkan diri. Akhirnya ia memilih untuk pergi ke villa di daerah Puncak. 

Sesampainya di sana, mereka di sambut oleh penjaga Villa 603 tersebut, bernama Bang Asep. Belum lama menempati villa, Masayu Clara sudah merasakan kehadiran makhluk dari dunia lain penghuni villa tersebut. Siapakah mereka? Apakah arti nomor 603 yang ada di belakang nama villa ini? Nantikan kelanjutannya mulai 3 Desember.

3 dari 10 halaman

3. BLACK HOENYMOON - 10 Desember

Bintang Kawakibi
Selain drama religi dan horror, di tanggal 10 Desember kita bisa menikmati sajian film thriller yang disutradarai dan diproduseri oleh Hengky Kurniawan. Nggak cuma itu, Hengky juga turut bermain sebagai Rangga dalam BLACK HONEYMOON.

Seperti judulnya film ini mengisahkan honeymoon kelabu yang dialami oleh Cinta (Dian Widayanti). Sosok Rangga (Hengky Kurniawan) yang baru saja menikahinya ternyata adalah seorang psikopat! Tiba di villa, Rangga pun makin bersikap kasar dan berada di belakang teror-teror pembunuhan mengerikan.

Akankah Cinta selamat dari kekejaman sang suami yang ternyata pembenci wanita? Dibintangi Raffi Ahmad, Nikita Mirzani dan Terry Putri nantikan kisahnya mulai 10 Desember.

 

4 dari 10 halaman

4. PENGHUNI LAIN - 10 Desember

Studio Sembilan
Masih di tanggal 10 Desember, film horor PENGHUNI LAIN juga akan dirilis dan bikin bulu kudukmu berdiri dengan ceritanya. Sepasang suami istri bernama David (Marcell Chandrawinata), dan Lisa (Feby Febiola) bersama dengan anak perempuan mereka bernama Putri (Khania Limantara) baru saja pindah ke rumah baru mereka yang jauh dari kota.

Karena alasan pribadi, Lisa mulai mencurigai sesuatu yang aneh terjadi di sekitar rumah itu. Dirinya mulai melihat hal-hal aneh dan juga diteror oleh seorang nenek yang sangat menyeramkan yang tinggal di rumah kosong di seberang rumah mereka

Mereka mencoba untuk mencari tahu lebih lanjut tentang rumah itu, tapi tidak menemukan apa-apa. Suatu hari ketika Putri mengikuti hal yang mencurigakan di dalam rumah, ia menemukan sebuah telpon tua yang ternyata berhantu dan kemudian hal-hal aneh mulai terjadi padanya, hingga suatu hari Putri kerasukan.

Situasi menjadi lebih tegang ketika David mencoba untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di dalam rumah kosong dan menemukan rahasia yang sangat gelap. Apakah dia bisa menghentikan teror atau mengorbankan keluarganya?

5 dari 10 halaman

5. HARIM DI TANAH HARAM - 10 Desember

QIA FILM
Film terakhir yang akan dirilis pada 10 Desember adalah drama religi HARIM DI TANAH HARAM. Dibintangi Sylvia Fully dan Irwansyah, film ini bercerita tentang kehidupan Qia, seorang wanita yang terpaksa menjadi seorang pelacur. 

Qia (Sylvia Fully) adalah seorang wanita yang harus rela dinikahi donatur kaya dari pesantren tempatnya mengajar mengaji. Dapat perlakuan kasar, Qia pun kabur dari rumah dan bertemu Farida, seorang pengusaha dari Jakarta yang kemudian menawarkannya untuk bekerja di sana.

Farida yang semula baik, ternyata tidak ubahnya seperti Basri, jahat dan kejam. Rumah mewahnya di Jakarta ternyata dijadikan tempat berkumpulnya gadis-gadis cantik untuk dijadikan pelacur. Qia selalu mencari kesempatan untuk bisa lepas dari Farida dan anak buahnya.

Kemudian ia bertemu dengan Azzam (Irwansyah) yang sedang liburan dari kuliahnya di Turki. Ia pun jatuh hati pada Qia dan menyelamatkannya. Nantikan kisah kelanjutan Qia dan Azzam mulai 10 Desember. 

 

6 dari 10 halaman

6. SINGLE - 17 Desember

Raditya Dika
Di minggu Desember ada film komedi paling ditunggu tahun ini, SINGLE. Karya terbaru Raditya Dika ini merangkum kegelisahan para jomblo-jomblo di Indonesia.

Film terbaru Raditya Dika ini diproduseri oleh Sunil Soraya, bercerita tentang seorang cowok bernama Ebi (Raditya Dika) yang berusaha mendapatkan cinta Angel (Anissa Rawles), dibantu teman-temannya Pandji dan Babe Cabiita.

Sementara itu, "Abang-Abangan" Angel (Chandra Liouw) berusaha menghalangi cinta Ebi. Mampukah Ebi si jomblo akut yang gugup ketika dekat dengan cewek ini mengambil hati Angel? Saksikan 17 Desember mendatang.

7 dari 10 halaman

7. BULAN TERBELAH DI LANGIT AMERIKA - 17 Desember

Maxima
Film drama religi kelanjutan kisah cinta Hanum dan Rangga masih akan berlanjut di BULAN TERBELAH DI LANGIT AMERIKA. Film akan menuturkan pengalaman spiritual dan inspirasional Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra di tempat-tempat yang sebagian besar penduduknya tidak mengenal Islam.

Alkisah, Hanum yang bekerja sebagai wartawan di Austria kemudian ditugaskan ke New York untuk menulis artikel terkait peristiwa runtuhnya gedung World Trade Centre (WTC) pada 11 September 2001. Di saat yang sama, Rangga ditugaskan oleh universitasnya untuk menghadiri konferensi di Washington, D.C.

Di negeri yang baru itu, Hanum dan Rangga pun bertemu dengan permasalahan, orang-orang, dan pengalaman baru. Oktober lalu, film ini baru saja menyelesaikan pengambilan gambarnya di Amerika Serikat dan dibintangi sederet nama besar seperti Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Rianti Cartwright dan Nino Fernandez.

8 dari 10 halaman

8. NEGERI VAN ORANJE - 23 Desember

Falcon Pictures
Dibintangi sederet bintang muda tanah air, NEGERI VAN ORANJE akan dirilis di 23 Desember. NVO bercerita tentang kisah perjalanan lima sahabat, memaknai hidup, cita-cita, perjuangan dan cinta, di negeri yang jauh dari asal mereka.

Perjalanan yang membawa seorang perempuan bernama Lintang (Tatjana Saphira) ke hari ini, satu hari sebelum pernikahannya, hari di mana segala ingatan itu kembali. Bersama-sama keempat sahabat yang semuanya lelaki, Lintang telah melewati pendidikan strata dua di Belanda.

Walaupun kuliah di kota-kota yang berbeda, yaitu, Leiden, Utrecht, Rotterdam, Wageningen dan Den Haag, persahabatan tetap mempersatukan mereka dan membuat mereka bisa bertahan di negeri yang jauh dari Indonesia itu. Kebersamaan mereka kemudian membawa Lintang pada cinta. Cinta yang kemudian bertepuk sebelah tangan karena alasan yang tak seorang pun dari mereka pernah menduga.

Kebersamaan itu juga yang membawa mereka ke Praha. Di kota romantis itu, masalah terbesar yang selama ini terpendam di antara mereka muncul ke permukaan. Dan hari ini, Lintang akan menikah, dengan salah satu dari mereka. Siapa?

9 dari 10 halaman

9. SUNSHINE BECOMES YOU - 23 Desember

HitMaker Studio
Diangkat dari novel laris karya Ilana Tan, SUNSHINE BECOMES YOU menampilkan kisah cinta segitiga antara Alex, Mia dan Ray. Alex Hirano (Herjunot Ali), seorang pianis terkenal keturunan Jepang yang lebih sering dalam suasana hati buruk daripada suasana hati yang bagus. Tak ada yang mampu merubah suasana hatinya ketika ia terserang bad mood, bahkan adiknya sendiri Ray Hirano (Boy William), seorang group B-Boy.

Suatu hari, Ray mengajak Alex untuk ketemu gadis yang dia cintai yaitu Mia Clark (Nabilah Ratna Ayu) di tempat dia mengajar dansa. Mia adalah gadis penari balet kontemporer yang berbakat. Menari adalah hidupnya. Tak ada yang mampu mengubah itu ketika kondisi tubuhnya mencegah ia mencapai cita-citanya.

Ia tidak sengaja menyebabkan tangan kiri Alex Hirano patah. Kejadian tersebut membuat Mia merasa bersalah dan ia bersedia menebus kesalahannya dengan cara apapun. Mia menawarkan diri menjadi tangan kiri Alex sampai laki-laki itu sembuh dan Alex menerimanya sebagai pengurus rumah pribadinya.

Dengan berat hati Mia harus menghadapi tatapan maut yang dapat menghentikan jantungnya. Awalnya Alex Hirano lebih memilih jauh-jauh dari gadis itu, malaikat kegelapan yang membuatnya susah. Kemudian Mia Clark tertawa, dan Alex bertanya-tanya bagaimana ia bisa berpikir gadis yang memiliki tawa secerah matahari itu adalah malaikat kegelapan. Lalu bagaimana nasib Ray?

10 dari 10 halaman

10. NGENEST - 30 Desember

Starvision Plus
Terakhir, akan ada drama komedi yang menceritakan kisah kehidupan stand up comedian Ernest Prakasa sebagai kaum minoritas. Ernest (Kevin Anggara/Ernest Prakasa) tidak pernah memilih bagaimana ia dilahirkan. Tapi nasib menentukan, ia terlahir di sebuah keluarga Cina.

Tumbuh besar di masa Orde Baru dimana diskriminasi terhadap etnis Cina masih begitu kental. Bullying menjadi makanan sehari-hari. Ia pun berupaya untuk berbaur dengan teman-teman pribuminya, meski ditentang oleh sahabat karibnya, Patrick (Brandon Salim/Morgan Oey). Sayangnya berbagai upaya yang ia lakukan tidak juga berhasil, hingga Ernest sampai pada kesimpulan bahwa cara terbaik untuk bisa membaur dengan sempurna adalah dengan menikahi seorang perempuan pribumi.

Ketika kuliah di Bandung, Ernest berkenalan dengan Meira (Lala Karmela). Meski melalui tentangan dari Papa Meira (Budi Dalton), tapi akhirnya mereka berpacaran. Dan kemudian menikah, dengan adat Cina demi membahagiakan Papa dan Mama Ernest (Ferry Salim dan Olga Lydia).

Berhasil menikah dengan perempuan pribumi ternyata tidak menyelesaikan pergumulan Ernest. Ia mulai dirundung ketakutan, bagaimana jika kelak anaknya terlahir dengan penampilan fisik persis dirinya? Lalu harus mengalami derita bullying persis dirinya? Ketakutan ini membuat Ernest menunda-nunda untuk memiliki anak. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Simak selengkapnya di NGENEST.

(kpl/tch)


Editor:  

Fitrah Ardiyanti

↑