Istirahat Dari Film, Chicco Jericho Jajal Teater Musikal 'Salib'

Guntur Merdekawan | 08 Februari 2016, 07:52 WIB
Istirahat Dari Film, Chicco Jericho Jajal Teater Musikal 'Salib'

Kapanlagi.com - Kesuksesan seorang Chicco Jericho di dunia perfilman tak perlu dipertanyakan lagi. Pria berusia 31 tahun itu hingga kini telah membintangi sejumlah film layar lebar papan atas yang hampir semuanya selalu sukses besar di pasaran.

Bahkan di Bulan Februari ini saja, total ada 3 judul film-nya yang bakal tayang, yakni A COPY OF MY MIND, AACH AKU JATUH CINTA dan TERJEBAK NOSTALGIA. Banyaknya aktivitas membuat Chicco sempat merasa kewalahan hingga akhirnya drop. Maka dari itu, Ia memutuskan untuk mencoba hal baru di luar industri perfilman.

"Untuk sementara ini kebetulan lagi ada persiapan untuk teater musikal. Sebelumnya udah pernah ikut teater Lutung Kasarung tahun 2012. Itu di-direct langsung oleh almarhum Didi Petet," ujar Chicco ketika ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (5/2).

Chicco coba main di teater musikal © KapanLagi.com®/Budy SantosoChicco coba main di teater musikal © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Bermain di atas panggung teater dan juga di lokasi syuting film tentu punya kesulitan yang berbeda. Di tantangan teater musikal ini, Chicco mengaku dirinya tak bisa banyak ber-improvisasi karena harus mengikuti script naskah.

"Teater lebih jarang improvisasi, pure based on script. Dari script dilatih berulang-ulang supaya benar saat pementasan, terbiasa, natural. Kalau film kan lebih natural kayak kehidupan sehari-hari, bisa improvisasi juga. Kesulitannya beda-beda. Kalau di film kan semakin kita rileks dan natural itu dia yang dicari," sambung mantan kekasih Laudya Cynthia Bella itu.

Lagi-lagi Chicco ditunjuk sebagai pemeran utama di teater musikal ini. Pertunjukan berjudul Salib itu rencananya bakal ditayangkan pada pertengahan tahun ini.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho