Jadi Dewi Api dan Manusia Air, Ada Apa Dengan Cinta dan Rangga?

Guntur Merdekawan | Senin, 19 Agustus 2019 16:15 WIB
Jadi Dewi Api dan Manusia Air, Ada Apa Dengan Cinta dan Rangga?

Kapanlagi.com - Hari Minggu (18/8) kemarin, Joko Anwar mengenalkan Jagat Semesta Bumilangit, yang bakal jadi 'rumah' dari para jagoan (superhero) Tanah Air. Layaknya Marvel Cinematic Universe (MCU), Jagat Semesta Bumilangit juga bakal dinaungi oleh sederet aktor dan aktris top Indonesia.

Beberapa artis dan juga perannya sudah diumumkan, seperti Abimana Arasatya (Gundam), Pevita Pearce (Sri Asih), Chicco Jerikho (Godam), Chelsea Islan (Tira), Tara Basro (Merpati), Zara JKT48 (Virgo), Joe Taslim (Mandala) dan masih banyak lainnya. Dan di antara mereka, terdaftar pula 2 nama yang paling jadi sorotan, yakni Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo.

Seperti diketahui, Nicsap dan Disas merupkaan duo yang begitu digilai publik. Nama mereka meroket bersama setelah membintangi film ADA APA DENGAN CINTA dan ADA APA DENGAN CINTA 2. Lalu peran apa yang bakal dibintangi keduanya di dalam Jagat Semesta Bumilangit ini nantinya?

1 dari 4 halaman

1. Aquanus dan Dewi Api

Aquanus dan Dewi Api © Bumilangit
Dari pengumuman yang dibuat Joko Anwar, diketahui jika Nicsap bakal memerankan salah satu tokoh jagoan, yakni Aquanus. Seperti namanya, jagoan satu ini lekat dengan kekuatan elemen air. Ia bisa bernapas dalam air dan bergerak sangat cepat ketika di perairan.

Sementara itu, Disas ditunjuk untuk memerankan tokoh bernama Dewi Api. Masih banyak hal yang tak diketahui mengenai tokoh satu ini. Tapi dari namanya saja sudah bisa kita tebak jika wanita berusia 37 tahun itu bakal punya kemampuan elemen api.

2 dari 4 halaman

2. Nicolas Saputra dan Dian Sastro Musuhan?

Nicolas Saputra dan Dian Sastro Musuhan? © Twitter
Aquanus sudah dipastikan bakal jadi salah satu anggota jagoan di Jagat Semesta Bumilangit. Namun tokoh Dewi Api yang diperankan oleh Dian masih mengundang tanda tanya besar.

Tak menutup kemungkinan jika Disas bakal jadi musuh Nicsap, mengingat 2 elemen yang mereka miliki memang sangat bertolak belakang, Air dan Api. Tapi masih terlalu dini untuk menebak-nebak, karena bisa juga Aquanus dan Dewi Api terikat hubungan spesial.

3 dari 4 halaman

3. Kilas Balik Disas dan Nicsap

Kilas Balik Disas dan Nicsap © Istimewa
Disas dan Nicsap adalah dua nama yang sudah begitu lekat dalam hati publik. Duet mereka di film ADA APA DENGAN CINTA dan ADA APA DENGAN CINTA 2 begitu meninggalkan kesan mendalam. Seperti diketahui, keduanya diceritakan sebagai pasangan yang terlibat kisah asmara cukup rumit pada 2 film tersebut.

Saking kompaknya, Nicsap dan Disas juga sempat ditunjuk untuk beradu akting lagi di sebuah judul layar lebar lain, yakni ARUNA DAN LIDAHNYA tahun 2018 kemarin. Dan kini, mereka kembali dipertemukan dalam Jagat Sinema Bumilangit.

4 dari 4 halaman

4. Bukan Film Laga Pertama

Bukan Film Laga Pertama © Youtube
Nicsap dan Disas sejauh ini lebih banyak bermain di film bergenre drama. Namun jangan salah, keduanya juga pernah menjajal film laga, seperti PENDEKAR TONGKAT EMAS (Nicsap) dan THE NIGHT COMES FOR US (Disas).

Ya, kemampuan keduanya dalam bela diri bakal jadi kunci penting dalam Jagat Sinema Bumilangit, mengingat film superhero selalu lekat dengan pertarungan dan adegan laga. Dan melihat kiprahnya, keduanya dipastikan sudah sangat siap menjawab ekspektasi publik terkait tokoh Aquanus dan Dewi Api.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑