Jadi Ibu Hamil di 'DUA GARIS BIRU', Zara JKT48 Punya Cara Sendiri untuk Dalami Peran

Sora Soraya | Jum'at, 05 Juli 2019 19:15 WIB
Jadi Ibu Hamil di 'DUA GARIS BIRU', Zara JKT48 Punya Cara Sendiri untuk Dalami Peran

Kapanlagi.com - Zara JKT48 kembali menunjukkan kebolehan aktingnya di layar lebar. Berbeda dari sebelumnya, kali ini ia didapuk menjadi karakter utama bernama Dara di film DUA GARIS BIRU.

Lantaran tema yang diangkat adalah soal sex education, tentu saja Zara JKT48 tidak bisa sembarangan memilih peran. Maka ketika ia ditawari kesempatan casting oleh sang sutradara, Gina S Noer, Zara langsung minta izin ke manajernya.

"Waktu itu kebetulan aku sama Tante Gina itu lagi ada satu project film gitu dan tiba-tiba Tante Gina nanya, 'Kamu kalau di JKT48 itu boleh nggak sih akting tapi jadi hamil?' Terus aku tanya manajer aku, 'Kak boleh nggak sih?'. Manajer aku bilang boleh karena itu akting," ujar Zara JKT 48, saat ditemui di Preskon DUA GARIS BIRU, di Gardenia Resto and Cafe Malang, Jumat (5/7).

1 dari 2 halaman

1. Sempat Ragu-Ragu

Sempat Ragu-Ragu © KapanLagi.com®/Adie Dwi Dharmawan
Tidak bisa dipungkiri, karakter yang ia perankan di film ini sangat berbeda jauh dari kesehariannya. Zara JKT48 pun mengaku sempat ragu-ragu sebelum akhirnya memutuskan untuk terjun di DUA GARIS BIRU.

"Waktu itu masih mikir, tapi akhirnya aku casting dan itu sampai tiga kali juga. Alhamdulillah dapet," curhat lawan main Angga Aldi Yunanda ini.

2 dari 2 halaman

2. Dalami Peran

Dalami Peran © KapanLagi.com®/Adie Dwi Dharmawan
Di usianya yang masih 15 tahun, Zara harus tampil meyakinkan sebagai gadis SMA yang melakukan kesalahan sehingga hamil di luar nikah. Tentu saja ini tidak mudah baginya mengingat ia harus melakukan riset khusus soal bagaimana berperan sebagai ibu hamil. Lalu bagaimana cara Zara mendalami perannya?

"Zara kan masih 15 tahun, jadi anak umur 17 aja udah cukup sulit kan apalagi ini harus jadi seorang ibu yang hamil. Pertama aku googling sendiri tapi nggak ngerti-ngerti juga akhirnya aku tanya ke mamaku," tandasnya.

(kpl/tmd/sry)


Reporter:  

Tyssa Madelina

↑