Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jadi Pengidap Alzheimer di Film 'PELANGI TANPA WARNA', Maudy Koesnaedi: Emosinya Harus Dalem

Jum'at, 28 Januari 2022 19:30 WIB
Jadi Pengidap Alzheimer di Film 'PELANGI TANPA WARNA', Maudy Koesnaedi: Emosinya Harus Dalem
Maudy Koesnaedi di film Pelangi Tanpa Warna ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Artis peran Maudy Koesnaedi kembali menghibur penggemar film drama keluarga dengan kemampuan aktingnya dalam film berjudul PELANGI TANPA WARNA.

Di film besutan sutradara Indra Gunawan ini, Maudy dikisahkan sebagai Kirana, seorang istri yang lupa dengan suaminya karena mengidap penyakit Alzheimer. Menjadi pengidap Alzheimer, dianggap Maudy sebagai tantangan tersendiri.

"Ini beratnya karena emosinya harus dalem. Nggak bisa keluarin air mata, ngak ngomong, nggak bisa ngucap, jadi lebih ke inner," kata Maudy Koesnaidi di kantor Falcon Pictures, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

1. Lepas Dari Bayang-Bayang Zaenab

Selain itu, Maudy juga harus bisa melepas bayang-bayang karakter Zaenab dalam Film SI DOEL. Sebab dalam film PELANGI TANPA WARNA dirinya dipasangkan kembali dengan Rano Karno yang berperan sebagai suaminya.

"Waktu pertama tahu digabungin sama Bang Rano, tuh gak yakin karena saya gak pernah punya bayangan main sama Rano itu selain sebagai Zaenab dan Dul. Jadi penuh pertimbangan, yakin nih, yakin nih bisa lepas dari Zaenab dan Dul," ujar Maudy.

"Saya juga telepon ke abang. Tapi saat syuting semua kekhawatiran tentang beraktingnya sih gak ada, jadi sebuah keuntungan kami jadi pemain bersama, chemistri-nya udah ada tinggal memunculkan karakter kita masing-masing," sambung aktris 46 tahun ini.

2. Sebuah Tantangan

Gambar

Sementara itu, dipasangkan kembali dengan Rano Karno, menurut Maudy menjadi tantangan berat baginya. Sebab dirinya harus bisa melepas karakter Zaenab yang sudah lekat dalam dirinya.

"Waktu pertama tahu digabungin sama Bang Rano, saya nggak yakin karena saya nggak pernah punya bayangan main sama Rano itu selain sebagai Zaenab dan Dul. Jadi penuh pertimbangan, yakin nih, yakin nih bisa lepas dari Zaenab dan Dul. Saya juga sampai telepon ke abang," kata Maudy di tempat yang sama.

3. Sempat Khawatir

Gambar

Setelah berdiskusi dengan Rano Karno dan memahami karakter yang harus dimainkannya, kekhawatiran Maudy pun akhirnya sirna.

"Tapi saat syuting semua kekhawatiran tentang beraktingnya sih nggak ada, jadi sebuah keuntungan kami jadi pemain bersama, chemistry-nya udah ada tinggal memunculkan karakter kita masing-masing," kata Maudy.

4. Tantangan

Gambar

Dalam perilisan PELANGI TANPA WARNA nanti, tak bisa ditampik akan banyak masyarakat membandingkan Rano Karno dan Maudy Koesnaedi dengan peran ikonik mereka. Justru di situ letak tantangannya.

Sang sutradara, Indra Gunawan pun ingin membuktikan bahwa ia bisa membawa dua aktor tersebut ke level peran yang berbeda.

"Orang sudah tahu mereka dengan tokoh di film sebelumnya (Doel dan Zaenab). Lalu pertanyaannya: kita sanggup nggak geser imej mereka biar jadi yang kita mau? Saya sih optimis bisa saja. Dan setelah melihat preview pertama, saya sulit berkata-kata. Saya berterima kasih pada Om Rano dan Tante Maudy," tutur Indra.

5. Sinopsis

Gambar

PELANGI TANPA WARNA merupakan film persembahan rumah produksi Falcon Pictures yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Mahfriza Kifani. Rencananya Film ini akan diputar di bioskop mulai 17 Februari 2022

Film ini bercerita tentang perjuangan suami dalam membina rumah tangga dimana Fedi yang diperankan Rano Karno harus menghadapi kenyataan pahit ketika istrinya, Kirana yang diperankan Maudy Koesnaidi menderita penyakit Alzheimer.

Hari demi hari ingatan Kirana menghilang hingga lupa bahwa dirinya sudah memiliki suami dan anak. Kondisi itu yang ditawarkan sutradara untuk mengaduk emosi penonton dengan kepiawaian akting dari para pemerannya.