Jadi Produser Web Series 'SANG PENGGODA', Sigit Wardana Dapat Kesenangan Tersendiri

Tyssa Madelina | 08 Agustus 2018, 07:17 WIB
Jadi Produser Web Series 'SANG PENGGODA', Sigit Wardana Dapat Kesenangan Tersendiri

Kapanlagi.com - Sigit Wardana, mantan vokalis salah satu band tahun 90-an, Base Jam kini menjajal profesi baru. Setelah bersolo karir, sekarang ia mencoba peruntungan dengan menjadi seorang produser. Kali ini, ia memproduseri sebuah web series berjudul SANG PENGGODA dari Mans Entertainment. Ketika ditemui di kantor Mans Entertainment, pria berusia 40 tahun tersebut menceritakan bagaimana dirinya bisa menjadi seorang produser.

"Awal ceritanya saya memang di Mans Entertainment di sini, berawal dari musik, bekerjasama sama dengan Tata Janeeta dan Bunda Maia. Pada saat rilis pembuatan post kreatif saya ditunjuk jadi owner dan film pendek ini. Buat saya belajar juga dari musik beralih ke film," ujarnya di kantor Mans Entertainment, Warung Jati, Jakarta Selatan, Selasa (7/8).

Masuk dunia baru, ia sadar betul pasti akan mengalami berbagai kesulitan, namun Sigit mengaku mempunyai cara tersendiri menghadapinya. "Banyak. Kalau saya nggak dibantu tim saya nggak bisa ngerjain ini. Saya punya tim yang sangat kooperatif," cetusnya.

Sigit Wardana mencoba tantangan baru sebagai produser film. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSigit Wardana mencoba tantangan baru sebagai produser film. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Musik saya di Mans Entertainmen lebih banyak di belakang layar, buat saya cukup menyenangkan, selama saya bermusik di atas panggung, saya ngerasa ada sesuatu yang kurang, produseri. Ada satu kesenangan sendiri yang saya nikmatin," ungkapnya lebih lanjut.

Peralihan dari musik ke film pasti membuatnya harus belajar lagi. Meskipun sulit, tantangan yang dihadapinya menjadi lebih mudah ketika didukung oleh tim yang kooperatif, kata musisi yang telah aktif bermusik dari tahun 1994 tersebut. Web series yang masih di ranah seni juga menjadi alasannya menekuni bidang ini.

"Ini salah satu tugas saya untuk mewujudkan web series ini bisa tayang. Ini masih berhubungan dengan seni, buat saya ini juga proses belajar, apa salahnya kalau menurut saya kenapa nggak dicoba. Bersyukur banget timnya sangat mendukung nggak bikin susah dan ribet," ujar Sigit.

SANG PENGGODA karya Mans Entertainment ini diangkat dari single perdana Tata Janeeta feat Maia Estianty yang berjudul sama. Cerita web series ini berlatar pada sebuah kisah pengkhianatan cinta, kehadiran orang ketiga dalam rumah tangga menciptakan prahara antara karakter Reza dan Lita dalam web series tersebut. Trailer resmi dari SANG PENGGODA akan rilis pada 10 Agustus 2018 mendatang.

(kpl/apt/tmd)