Jadi Sutradara, Atiqah Hasiholan Rasakan Kepuasan Batin Meski Belum Ketagihan

Sora Soraya | Selasa, 10 Desember 2019 12:21 WIB
Jadi Sutradara, Atiqah Hasiholan Rasakan Kepuasan Batin Meski Belum Ketagihan

Kapanlagi.com - Aktris cantik Atiqah Hasiholan ditunjuk sebagai sutradara film pendek berjudul POSI(+)IF. Yang pasti, ini menjadi debut perdana Atiqah Hasiholan menggarap sebuah film, karena selama ini ia selalu terlibat sebagai pemain dan berada di depan layar.

Bagi Atiqah Hasiholan, menjadi sutradara film tidaklah mudah. Bahkan, istri Rio Dewanto ini menilai tanggung jawab sutradara sangatlah berat. Pasalnya, dia harus memberikan film yang digarap dengan bagus dan bisa diterima penonton.

"Jadi, tanggung jawab seorang sutradara berat sekali ya. Karena keseluruhan ya bagaimana menyelamatkan film ini menjadi film yang bagus. Karena sebagai pemain, skip-nya lebih kecil hanya sebagai kita memerankan peran dengan baik," kata Atiqah di Teater Salihara, Jakarta Selatan, Senin (9/12) kemarin.

1 dari 2 halaman

1. Belum Ketagihan

Belum Ketagihan KapanLagi.com®/Budy Santoso
Lebih lanjut, Atiqah Hasiholan pun mengaku, setalah menggarap film POSI(+)IF, ia belum punya rencana untuk menggarap karya baru. Aktris cantik berusia 37 tahun ini bahkan mengaku belum ketagihan menjadi seorang sutradara.

"Belum ketagihan, karena ternyata jadi sutradara itu cukup sulit ya," katanya.

2 dari 2 halaman

2. Kepuasan Batin

Meski belum ketagihan, Atiqah mengaku ada sensasi berbeda saat dirinya menjadi aktris dan sutradara. Berada di belakang layar membuatnya menikmati rasa kepuasan batin tersendiri. Apa sih alasannya?

"Kalau enakan, sebenarnya kepuasan batinnya di belakang layar ternyata. Karena kita bisa sampaiin apa yang kita sampaikan secara audio dan visual dan itu ada kepuasan sendiri. 'Wah ini kerjaan yang selama ini yang gue kerjain selama berbulan-bulan dan sekarang udah bisa ditonton oleh orang-orang'. Itu benar dari rasa dan buah pikiran sendiri," tutupnya.

(kpl/far/sry)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑