Jadi Taminah, Rahayu Saraswati Dapat Pengalaman Baru

Wulan Noviarina Anggraini | 02 November 2014, 10:41 WIB
Jadi Taminah, Rahayu Saraswati Dapat Pengalaman Baru
Kapanlagi.com - Rahayu Saraswati menceritakan pengalaman saat menjalani proses syuting film GUNUNG EMAS ALMAYER yang mengambil tempat hutan di Malaysia. Beberapa hal yang tak biasa pun dilakukannya demi kesuksesan film garapan rumah produksi Media Desa Indonesia (MDI).

"Saya harus nyeker di set (lokasi syuting) yang jalanannya tanah liat itu," ujarnya saat jumpa pers film GUNUNG EMAS ALMAYER, di Tea Addict di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan belum lama ini.

Selain itu, perannya sebagai Taminah menuntutnya untuk bisa mengendalikan sebuah sampan. Untuk itu dirinya pun belajar bagaimana mendayung.

"Yang menarik itu positifnya saya jadi bisa mendayung sampan walaupun untuk melawan arus belum bisa. Pokoknya demi GUNUNG EMAS ALMAYER," katanya.

Film ini merupakan kerja bareng antara Indonesia Malaysia, di mana kedua negara ini menyumbang para bintang film handal. Sara pun merasa bangga bisa mewakili Indonesia bersama aktor kawakan sekelas Alex Komang dan El Manik.

"Saya sih memang cinta pada drama dan ini kesempatan luar biasa, film ini bukan di Indonesia, buat saya ini kehormatan sekali bisa mewakili Indonesia bersama Alex Komang dan El Manik," tandas Sara.

(kpl/hen/phi)