Jadwal Rilis Film Biopik 'SUSI SUSANTI LOVE ALL' Diundur, Ini Penyebabnya...

Guntur Merdekawan | Sabtu, 20 Juli 2019 10:15 WIB
Jadwal Rilis Film Biopik 'SUSI SUSANTI LOVE ALL' Diundur, Ini Penyebabnya...

Kapanlagi.com - Biopik Susi Susanti bertajuk SUSI SUSANTI LOVE ALL awalnya diplot tayang pada Agustus 2019. Namun dalam perilisan teaser poster dan teaser clip pada Jumat (19/7/2019), Daniel Mananta selaku produser mengungkap bila jadwal terpaksa dimundurkan.

Jadwal rilis bergeser menjadi bulan Oktober. Hal itu bertepatan dengan datangnya hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober.

"Jadi sebenarnya ada beberapa kebijakan juga untuk mengeluarkan film ini pas Sumpah Pemuda. Karena ngerasa bakal lebih impactful," kata Daniel ditemui di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

1 dari 2 halaman

1. Ikut Kata Investor

Bila berdasar kemauan pribadi, Daniel Mananta tentu inginkan film SUSI SUSANTI LOVE ALL bisa segera tayang Agustus ini. Namun karena ada banyak pihak seperti investor dan produser turut duduk di belakang layar, akhirnya disepakati rilis pada Oktober.

"Jujur saya sebenarnya pengen Agustus udah tayang, udah nggak sabar banget soalnya. Tapi setelah banyak diskusi dengan investor, produser, sampai akhirnya kita merasa, 'Ya udah deh Oktober kita tayang'," paparnya.
2 dari 2 halaman

2. Ingin Klasifikasi Semua Umur

Sejauh ini proses film sedang memasuki tahap post production. Sebelum diajukan ke Lembaga Sensor Film, Daniel Mananta berharap filmnya mendapat klasifikasi Semua Umur agar bisa menjaring banyak penonton. Namun apapun nanti klasifikasi yang didapat, dirinya tidak mempermasalahkan.

"Kita belum ke LSF karena masih post pro. Tapi harapan saya semua umur. Tapi kita nggak tahu kan LSF bilang apa nanti," tutup Daniel.

(kpl/abs/gtr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑