Jefri Nichol Resmi Masuk Jagat Sinema Bumilangit, Karakter Apa yang Paling Cocok?

Rezka Aulia | Jum'at, 06 September 2019 06:22 WIB
Jefri Nichol Resmi Masuk Jagat Sinema Bumilangit, Karakter Apa yang Paling Cocok?

Kapanlagi.com - Nama Jefri Nichol telah dikonfirmasi masuk ke jajaran cast di Jagat Sinema Bumilangit. Meski kini Jefri masih menjalani proses rehabilitasi dan tengah menanti sidang perdananya. Jefri dikabarkan bakal memerankan sosok Si Buta Dari Gua Hantu.

Ini juga alasan mengapa pemeran karakter satu ini tak diperkenalkan di awal konferensi pers. Pihak Screenplay dan Bumilangit sendiri masih merahasiakan porsi Jefri dalam Jagat Sinema Bumilangit. Wicky W Olindo sebagai produser pun mematahkan teori para fans bahwa Jefri akan memerankan Si Buta.

 

 

1 dari 6 halaman

1. Spekulasi Saat Ini

"Nggak, nggak, bukan Jefri Nichol. Sudah ada pemeran utamanya tapi belum mau diumumkan sekarang. Akan diumumkan pada waktu nanti kita mulai syuting," kata Wicky ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Semesta Bumilangit punya ratusan bahkan hampir seribu karakter dalam semesta komiknya. Kira-kira karakter jagoan (ataupun villain) mana yang bakal cocok diperankan Jefri Nichol? KapanLagi telah merangkum beberapa karakter yang mungkin diperankan oleh Jefri Nichol, simak dulu yuk!

2 dari 6 halaman

2. Sembrani

Sembrani © BUMILANGIT
Sembrani merupakan tokoh rekaan Hasmi yang muncul dalam serial Gundala. Kata 'sembrani' sendiri bisa diterjemahkan sebagai 'magnet'. Jagoan satu ini memiliki kemampuan mentralisir medan magnet maupun listrik.

Gak hanya memiliki kemampuan yang berkaitan dengan listrik dan magnet, Sembrani juga digambarkan bisa menetralisir racun bahkan terbang!

Dalam versi komik klasik, Sembrani bernama asli Tangguh yang mendapat 'kekuatan' dengan cara yang tak disengaja. Ia berada di tepi kawah gas beracun di Dieng dan melihat sebuah benda asing dalam kawah. Ternyata yang Tangguh lihat adalah pesawat luar angkasa yang jatuh ke kawah.

Panglima perang yang mati dalam perang tata surya memberinya sebuah kalung yang bisa membuat Tangguh berubah jadi jagoan. Digambarkan sosok Sembrani adalah pemuda yang gagah dengan tubuh sixpacks. Ilustrasi ini gak jauh beda kan dengan tubuh bugar Jefri Nichol?

3 dari 6 halaman

3. Pangeran Mlaar

Pangeran Mlaar © BUMILANGIT
Pangeran Mlaar juga tokoh karya Hasmi sang pencipta Gundala. Ia muncul dalam kisah Gundala Perhitungan Di Planet Covox tahun 1969. Dalam pertarungannya, Gundala bertemu putra mahkota sebuah kerajaan di Planet Covox.

Pangeran Mlaar sendiri mendapat kekuatan dari pamannya, seorang ilmuwan jenius. Berkat rekayasa sang paman, Mlaar memiliki kemampuan memelar alias elastis!

Pangeran Mlaar mungkin tak seatletis dan segagah Sembrani. Namun usia yang cukup muda membuatnya bakal cocok diperankan sosok Jefri Nichol yang juga masih muda.

4 dari 6 halaman

4. Si Buta Dari Gua Hantu

Si Buta Dari Gua Hantu © BUMILANGIT
Si Buta Dari Gua Hantu merupakan salah satu karakter yang cukup terkenal. Pasalnya karakter satu ini pernah menjadi serial TV yang tenar di tahun 90-an. Karakter satu ini rekaan dari Ganes TH yang terbit di tahun 60-an.

Bernama asli Barda Mandrawata, Si Buta biasa beraksi dengan monyet yang ia beri nama Wanara. Awalnya ia memiliki misi balas dendam atas kematian ayah dan tunangannya. Barda melukai matanya sendiri untuk bisa mengalahkan Mata Malaikat, seorang penjahat berilmu tinggi.

Barda pun menjadi pendekar legendaris yang lebih dikenal sebagai Si Buta Dari Gua Hantu. Dalam kisahnya, Si Buta menjelajah banyak daerah bersama si monyet untuk menghadapi banyak penjahat.

5 dari 6 halaman

5. Nusantara

Nusantara © BUMILANGIT
Nusantara merupakan tokoh rekaan MATER alias H.A.R. Sutalaksana dilansir dari laman resmi BUMILANGIT. Nusantara merupakan jagoan antar-galaksi yang berasal dari Metropolis. Ia diubah oleh Tsazabo, petinggi planet Alpha Century yang memiliki tekonologi 200 tahun lebih maju dari bumi.

Nama asli Nusantara sebelum diubah jadi jagoan adalah Nelson. Ia hanya mahasiswa biasa yang mendadak dapat tugas besar untuk menangkap penjahat bernama Vorkil. Meski dikisahkan memiliki teknologi cukup maju, namun Nusantara tetap memiliki keahlian silat. Nusantara juga dikisahkan bisa terbang dengan kecepatan suara serta amat kebal.

6 dari 6 halaman

6. Banyu Jaga

Banyu Jaga © BUMILANGIT
Tentu saja di Bumilangit gak hanya ada karakter jagoan. Penjahat yang ada di semesta satu ini pun gak kalah kece. Salah satunya Banyu Jaga, karakter karya Mansyur Daman.

Diceritakan Banyu adalah anak tiri dari Nyai Nara Sati sang Ratu Siluman Buaya Putih. Bayu dirawat oleh sang ratu, Banyu kecil juga dilatih ilmu silat hingga ia memiliki ilmu tinggi. Namun sayang Banyu tumbuh menjadi pendekar silat yang kejam, ganas dan serakah.

Banyu memiliki kemampuan bertarung yang amat tinggi. Ia juga tangkas memainkan pedang dan golok, bahkan ilmunya bisa menandingi Mandala.

Jadi menurut KLovers tokoh mana nih yang bakal diperankan Jefri?

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑