Jennifer Coppen Cerita Pengalaman Dengar Suara Tawa Kuntilanak

Guntur Merdekawan | Rabu, 23 Januari 2019 00:15 WIB
Jennifer Coppen Cerita Pengalaman Dengar Suara Tawa Kuntilanak

Kapanlagi.com - Aktris belia Jennifer Coppen melebarkan sayapnya ke dunia perfilman layar lebar dengan bergabung dalam judul TEMBANG LINGSIR. Sebelumnya, gadis berusia 17 tahun ini telah membintangi beberapa sinetron, seperti Best Friend Forever hingga Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten.

Syuting film bergenre horor memang berisiko untuk bersinggungan dengan hal-hal berbau mistis. Dan pengalaman itu pula yang dirasakan oleh Jennifer selama syuting film garapan sutradara Rizal Mantovani tersebut. Kepada tim Liputan6, Jennifer pun menceritakan pengalamannya.

"Ada masalah teknis lampu mati. Di situ kan aku berdua sama Sarah (Tuffahati), aku bercanda, 'Sar, Sar awas lo ada setan di belakang lo'. Itu bercanda doang, aku nggak kepikiran bakal ada apa-apa," tutur Jennifer saat bertandang ke kantor Liputan6.com pada Selasa (22/1/2019).

1 dari 2 halaman

1. Denger Suara Kuntilanak

Denger Suara Kuntilanak © jennifercoppenreal20
Tak lama setelah guyonannya tersebut, kejadian mengerikan benar-benar terjadi. Kala itu, Jennifer dan Sarah sedang menjalani proses syuting di tengah hutan yang terletak di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Enggak lama, sekitar 10 detik kemudian, tiba-tiba ada suara kuntilanak ketawa. Dan suara kuntilanaknya itu jauh. Dan kata orang kalau suaranya jauh itu artinya dia deket," sambungnya.

Awalnya, Jennifer dan Sarah mengira mereka hanya salah dengar. Namun suara ini ternyata ditangkap oleh mikrofon clip-on yang dikenakan remaja 17 tahun tersebut, dan didengar oleh kru film.

"Orang sound-nya bilang, 'Je, baca-baca doa, hati-hati'. Dia terus bilang, 'Astaghfirullahaladzim, astaghfirullahaladzim'," kenang Jennifer.

2 dari 2 halaman

2. Tembang Lingsir

Tembang Lingsir © film_tembanglingsir
Selain Jennifer, film TEMBANG LINGIR juga dibintangi oleh sejumlah pemain lain seperti Marsha Aruan, Arya Vasco, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar dan masih banyak lainnya. Film-nya sendiri bakal mulai tayang pada 31 Januari mendatang.

TEMBANG LINGSIR mengisahkan sosok Mala (Marsha Aruan) yang hidup bersama sang paman setelah ibunya meninggal dunia. Hanya saja setelahnya, mulai terjadi banyak keanehan dalam rumah ini. Mala dituduh sebagai penyebabnya.

Source: Liputan6.com/Ratnaning Asih

(kpl/lip/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑