Joko Anwar Bakal Buka Pendaftaran Penulis Skenario Jagoan Jagat Sinema Bumilangit

Dhimas Nugraha | Senin, 07 Oktober 2019 14:20 WIB
Joko Anwar Bakal Buka Pendaftaran Penulis Skenario Jagoan Jagat Sinema Bumilangit

Kapanlagi.com - Jagat Sinema Bumilangit bakal membuka pendaftaran secara terbuka untuk penulis skenario film jagoan Jagat Sinema Bumilangit. Kabar ini dibenarkan oleh Joko Anwar selaku produser kreatif BCU.

Sutradara GUNDALA ini pun bakal membuat pengumuman terbuka ini di twitter. "Itu benar nanti akan kita umumin di twitter," kata Joko Anwar saat ditemui ditemui di Ideafest 2019, JCC, Jakarta,  Sabtu (5/10)

Adanya pendaftaran bukan tanpa alasan. Menurut Joko Anwar, hal ini berkaitan dengan projek besar yang tengah diusung oleh Jagat Sinema Bumilangit.

"Ini kan Bumilangit, project lebih besar," tuturnya.

1 dari 2 halaman

1. Bakal Ada Beasiswa Untuk Penulis Terpilih

Lebih lanjut, Joko Anwar sendiri masih belum memberikan informasi tentang tanggal pastinya pendaftaran tersebut dibuka.

Tak hanya itu saja, bagi penulis skenario terpilih, kabarnya nanti akan ada beasiswa khusus dari Jagat Sinema Bumilangit.

"Iya nanti aku umumin di twitter sebentar lag," ujar sutradara 43 tahun itu. 

Jika dilihat dari twitter Joko Anwar sendiri, sampai saat memang masih belum ada informasi lebih lanjut. Sepertinya, ia masih ingin fokus dengan promosi film terbarunya PEREMPUAN TANAH JAHANAM.

 

2 dari 2 halaman

2. Projek Besar Butuh Banyak Kru

Joko Anwar sendiri pun merasa dengan adanya pendaftaran penulis skenario ini adalah langkah bagus. Pasalnya, projek yang kini tengah dikerjakan oleh Jagat Sinema Bumilangit terbilang sangat besar

Tentu saja dengan projek besar ini akan membutuhkan banyak kru untuk turut serta menggarap lebih dari 10 film yang sudah diproyeksikan beberapa tahun ke depan.

"Ya bagus dong kalau dapet penulis dan kru banyak kenapa takut," tandasnya. 

 

(kpl/dan/dim)


Reporter:  

Dadan Deva

↑