Joko Anwar Butuh 10 Tahun Wujudkan 'PEREMPUAN TANAH JAHANAM'

Rahmi Safitri | Senin, 25 Februari 2019 20:45 WIB
Joko Anwar Butuh 10 Tahun Wujudkan 'PEREMPUAN TANAH JAHANAM'

Kapanlagi.com - Joko Anwar siap memulai proses syuting film horor terbarunya bertajuk PEREMPUAN TANAH JAHANAM. Sebelum dimulai, ia menggelar proses syukuran sekaligus merilis teaser poster dan mengenalkan para pemain.

Aktor serta aktris yang membintangi film produksi bersama Base Entertainment, Rapi Films, Ivanhoe Pictures dan CJ Entertainment ini sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Mereka adalah Tara Basro, Marissa Anita, Christine Hakim serta Ario Bayu.

Berkisah tentang Maya yang mengajak sahabatnya bernama Dini datang ke desa guna mencari warisan. Tanpa sadar mereka telah lama ditunggu warga desa untuk dibunuh demi menghilangkan sebuah kutukan.

1 dari 2 halaman

1. Sepuluh Tahun

Joko Anwar membutuhkan waktu sepuluh tahun untuk mewujudkan PEREMPUAN TANAH JAHANAM menjadi sebuah film. Ia mengaku telah menulis draf awal skenario film ini pada tahun 2008.

"Aku menulis skenario film ini pada tahun 2008 dan sudah berniat untuk diproduksi. Tapi kemudian berpikir ingin lebih disempurnakan lagi dan membutuhkan waktu menulis lama banget. Ini menulis yang terlama," katanya usai syukuran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

2 dari 2 halaman

2. Berawal Dari Mimpi

Berawal Dari Mimpi PEREMPUAN TANAH JAHANAM © KapanLagi.com®/Nurwahyunan
Bila skenario film ORANG KAYA BARU ditulis karena semasa kecil ingin jadi orang kaya, ide cerita PEREMPUAN TANAH JAHANAM datang dari sebuah mimpi. Mimpi itu kemudian dikembangkan sedemikian rupa hingga menjadi kesatuan yang menarik.

"Cerita film ini terilhami dari mimpi yang berupa satu adegan. Dari satu mimpi itu saya kembangkan karakter dan ceritanya," jelasnya.

PEREMPUAN TANAH JAHANAM akan memulai syuting pada Maret di Lumajang, Banyuwangi, Lumbang dan Ijen selama kurang lebih satu bulan. Bila tak ada aral melintang, film akan dirilis pada September 2019.

(kpl/abs/pit)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑