Joko Anwar Cari Bintang Baru Untuk Temani Zara JKT48 di 'VIRGO AND THE SPARKLING'

Galuh Esti Nugraini | Senin, 09 September 2019 13:10 WIB
Joko Anwar Cari Bintang Baru Untuk Temani Zara JKT48 di 'VIRGO AND THE SPARKLING'

Kapanlagi.com - Screenplay Films dan Bumilangit Studios mengumumkan pembuatan film jagoan selanjutnya dari waralaba Bumilangit Cinematic Universe atau Jagat Sinema Bumilangit. Film tersebut bertajuk PATRIOT TARUNA: VIRGO AND THE SPARKLING yang diadaptasi dari komik berjudul Virgo and The Sparkling.

Zara JKT48 dipilih menjadi pemeran utama bernama Riani, vokalis dari band kampus bernama Virgo and The Sparkling. Kebolehan karakter Riani diceritakan bisa mengeluarkan kekuatan listrik dari tangan serta melihat warna suara orang di sekitarnya.

1 dari 2 halaman

1. Mencari Bintang Masa Depan

Saat ini masih Zara JKT48 yang ditentukan sebagai pemeran utama. Karena karakter lainnya seperti Ussy dan Monic akan dicari lewat ajang pencarian bakat. Hal ini tentu dilakukan Joko Anwar selaku produser kreatif bukan tanpa alasan.

"Selama ini kan banyak orang bertanya 'Kok pemainnya ini lagi.. ini lagi?'. Jangankan pemain deh, pembuat filmnya juga itu lagi.. itu lagi. Sekarang kita memang sangat kurang sumber daya manusia salah satu di antaranya karena perfilman Indonesia itu tidak ada sistem talent scouting. Kalau di luar negeri, di Amerika contohnya, ada agency ya, jadi semua orang masuk agency dulu baru bisa kerja di perfilman," kata Joko ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2019).

"Di Indonesia itu semua orang harus memiliki jalannya sendiri untuk masuk ke industri film Indonesia. Talent search ini adalah satu cara kita untuk memberikan jalan kepada orang-orang yang berminat masuk ke industri film Indonesia sebagai pemain film," lanjut sutradara asal Medan itu.

2 dari 2 halaman

2. Tayang 2020

Tayang 2020 © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
PATRIOT TARUNA: VIRGO AND THE SPARKLING direncanakan rilis pada tahun 2020. Joko Anwar mengungkap bila training untuk para pemain akan dimulai akhir September ini demi hasilkan sajian yang berkualitas.

"Project Virgo akan kita mulai bulan ini. Para pemain akan menjalani training segala macam akhir bulan ini. Tujuan kita membuat Jagat Sinema Bumilangit, seperti sering kita ulang-ulang, harus jadi showcase talenta terbaik Indonesia di belakang dan depan layar. Seberapa confident diterima pasar? Kita confident bahwa film ini akan menjadi sebagaimana film-film lain di Jagat Sinema Bumilangit," tandas pria berusia 43 tahun tersebut.

(kpl/abs/gen)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑